Selasa, 15 Februari 2011

Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW
photo gambar Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAWWalaupun masih menjadi perbedaan pendapat tentang hukum haram atau boleh tidaknya, namun ratusan masjid pada tanggal 12 Rabiul Awal ini, mengadakan mauludan atau perayaan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang lebih dikenal dengan istilah "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW". Bacaan-bacan sholawat dan lagu-lagu musik robana serta ceramah agama bahkan hingga tablik akbar menggema di Ruangan masjid-masjid yang mengadakan acara mauludan peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Siapakah Nabi Muhammad SAW
Dialah Nabi sekaligus Rasul yang menyampaikan dan menyiarkan agama Islam pada masa jahillyiah dahulu yang ajarannya masih abadan (kekal) hingga saat ini sebagai salah satu tanda kemu`jizatannya. Dialah Nabi sekaligus rasul yang disebutkan dalam al_Qur`an (Mu`jizat terbesar Nabi Muhammad, kitab suci kaum Muslimin / Umat Islam) sebagai Nabi Terakhir yang diutus oleh Allah di muka bumi ini. Laa Nabiyya Ba`dahu, tiadalah lagi Nabi yang diutus setelahnya (khatamul- Ambiya).

Belajar Dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad
Hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak lain adalah keyakinan untuk selalu tetap teguh menjalankan seluruh ajaran-ajaran Nabi dan meninggalkan larangannya. Apa yang diperintahkan dan dilarang oleh Nabi? Itulah apa yang diperintahkan Allah melalui al-Qur`an. Mengakui keesaan Allah sebagai Tuhan yang maha tunggal. Mengakui bahwa Nabi Muhammad adalah rasul yang diutus Allah dan sekaligus sebagai Nabi Penutup (Nabi Terakhir) dengan menolak orang-orang pada zaman sekarang ini yang mengaku Nabi dan Rasul Tuhan.

Hikmah dari Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad tidak lain adalah mengikuti suri tauladan yang diajarkan Nabi. Hidup sosial dengan beradab dan berbudi sesuai dengan rahtmatal lil `Alamin. Hidup dengan tidak melakukan perbuatan brutalisme dan anarkisme. Hidup yang bisa menghargai alam semesta dan tidak membuat kerusakan di mana-mana saja baik di daratan maupun di lautan (Sistem Sunnatullah alam Semesta).

Penutup Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita semua dapat lebih kuat dan teguh belajar dari sejarah hidup rasulullah dalam menjalankan ajaran-ajaran agama Allah sesuai tuntunan al-Qur`an dan Sunnah Nabi-Nya. Cinta kepada Rasulullah bukan sekedar dibuktikan dengan peringatan semata yang dirayakan besar-besaran, namun cinta kepada Rasulullah adalah mengimani apa saja yang sudah disampaikan oleh Rasulullah melalui Sunnahnya dan menjalankannya sebagai Ummat Muhammad yang terpuji, berakhlakul Karimah, dan memiliki keyakinan sebagai mukmin yang muttaqin dan mukhlishin sebagai cerminan pribadi-pribadi yang kuat dan teguh dalam menjalankan syari`at Islam.
Buat Tautan ke Postingan ini: Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW