Senin, 08 Agustus 2011

Nikmatnya Makan Sahur di Bulan Ramadhan

Spirit Ramadhan- Hikmah Makan Sahur
Puasa Ramadhan telah berjalan beberapa hari. Jihad melaksanakan ibadah-ibadah bulan Ramadhan mungkin sudah mulai terasa berat bagi sebagian umat muslim di beberapa negara tertentu, terutama di negara-negara dengan kondisi cuaca ekstrim meningkat seperti panas dan gerah yang luar biasa. Bahkan ada yang harus berpuasa lebih dari 18 Jam karena waktu siangnya lebih lama dari pada waktu malamnya. Walaupun sebagainya mungkin merasa lebih mudah dan bertambah nikmat dengan semakin takwa nya mereka kepada Allah.

Subhanallah, maha suci Allah dengan segalah bimbingan perintah dan larangan-Nya. Salah satu amalan nikmat yang dianjurkan selama bulan ramadhan di antaranya adalah Makan Sahur untuk puasa ramadhan.

Apa sih kenikmatan makan sahur di bulan ramadhan?
Sebab berhubungan dengan rasa, tentu saja ada yang bisa merasakan dan ada yang sama sekali tidak bisa. Namun amalan apapun yang anda lakukan dengan dasar keikhlasan, keimanan, ketakwaan yang lillahi ta`ala, maka itulah awal anda akan mendapatkan kenikmatan yang luar biasa. Bahkan bukan hanya pada saat amalan tersebut dilakukan, akan tetapi akan terus berlangsung hingga ajal datang dan akhirnya anda masuk dalam surga Allah sebagai tempat nya kenikmatan luar biasa yang tak pernah dirasakan oleh orang hidup.

Berdasarkan beberapa cerita dan pengalaman orang yang makan sahur puasa, bahkan kami sendiri juga termasuk di antara orang yang merasakan hal ini, bahwa nikmatnya makan sahur di antaranya munculnya suatu semangat / spirit ramadhan bahwa esok hari akan berpuasa ramadhan.

Nikmat-nikmat makan sahur lainnya ada yang merasakan rasa kebersamaan di antara anggota keluarga dalam persiapan jihad melewati tantangan ujian puasa siang harinya dari Allah dan berlomba-lomba untuk mendapatkan predikat Mu`min yang Muttaqin dari Allah sehingga lulus dengan sertifikat memuaskan yaitu mendapatkan ridla Allah.

Wallahu Akbar. Sungguh Allah maha besar dan tidak mengurangi kemahabesar-Nya dengan memuliakan bulan ramadhan dengan malam-malam yang diberkahi-Nya dengan berbagai kenikmatan di antaranya keberkahan makan sahur dengan rezeki yang halal.
Wallahu A`lam.

Artikel Ramadhan Lainnya:
Keutamaan Bulan Suci Ramadhan
Kisah Nyata Melihat Lailatul Qodar
Buat Tautan ke Postingan ini: Nikmatnya Makan Sahur di Bulan Ramadhan

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Nikmatnya Makan Sahur di Bulan Ramadhan