Selasa, 14 November 2017

Mengapa Anda Harus Curhat Kepada Orang Yang Bijak Saja?

Seseorang curhat kepada orang lain biasanya karena ada sesuatu yang mengganjal dalam pikiran dan hatinya dan tidak mampu menahannya. Sehingga orang tersebut, ingin menceritakan tentang sesuatu tersebut kepada orang lain.

curhat konsultasi spiritual

Isi curhat pada umumnya berkaitan tentang problematika hidup yang sedang dihadapi seperti masalah rumah tangga, karir dan pekerjaan, pacar, sikap teman yang dianggap iri dengki, atasan yang menyukai atau membeci, bisnis yang sedang dijalankan, dan berbagai masalah personal lainnya.


Keinginan untuk curhat bisa menimpa siapa saja baik kaum wanita maupun kaum pria. Jika anda merasa perlu seseorang untuk mendengarkan curhatan anda, maka pastikanlah bahwa orang tersebut adalah orang yang bijak dan bisa anda percayai.

Berikut ini adalah resiko jika anda curhat kepada sembarang orang yang tidak bijak dan tidak anda percayai, antara lain orang tersebut akan:
  • Menganggap negatif diri anda seperti pikiran dalam hati tentang anda: dasar wanita tukang berkeluh kesah, ah gitu aja elu udah ngeluh, ah ternyata kamu orang yang gak sabaran ya, dll
  • Menyebarkan isi curhatan anda kepada orang lain tanpa seizin dan sepengetahuan anda
  • Memberikan saran yang tidak baik yang dapat mempengaruhi pikiran dan tindakan anda, sehingga menimbulkan akibat buruk.
  • Membuat diri anda semakin down dan putus asa
  • Membantu anda dalam berbuat kejahatan jika curhatan anda mengarah kepada sesuatu yang berakibat kriminalitas
  • Membantu anda semakin berani untuk menyebarkan fitnahan, hoax, atau berita palsu, jika isi curhatan anda membicarakan kebohongan.
  • Kemungkinan buruk lainnya.
Saran Curhat Spiritual
  • Hindari putus asa dan berkeluh kesah kepada makhluk ! Namun jika anda merasa sangat berat untuk menahan keluhan masalah anda ! Carilah orang bijak yang seiman, yang masih menjadi bagian dari keluarga anda ! Jika tidak bisa menemukannya, silahkan konsultasikan problem anda kepada kami di pesan private FB.me/saripudin.damang
  • Bukalah al-Quran dan mengajilah ! Sediakan waktu minimal 1 kali kesempatan dalam sehari semalam untuk membaca al-Quran.
  • Dirikanlah sholat 5 waktu ! Taqorrub lah kepada Allah dan curhat-lah secara langsung kepada Allah melalui doa-doa yang anda panjatkan ! Jika ingin mengadu dan menangis, maka mengadu dan menangislah langsung kepada Allah.
  • Apapun problem curhatan anda, ingatlah ! bahwa Allah maha mengetahui apapun masalah anda dan Allah-lah yang lebih maha mampu menyelesaikan setiap persoalan hamba-Nya
Salam Sukses !!!
Buat Tautan ke Postingan ini: Mengapa Anda Harus Curhat Kepada Orang Yang Bijak Saja?

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Mengapa Anda Harus Curhat Kepada Orang Yang Bijak Saja?