Rabu, 17 Januari 2018

Biaya Pendaftaran Masuk Pesantren 42 Juta, Pesantren Zaman Now

Menghubungi seorang murid yang berprofesi sebagai pengusaha, via phone dan saya bertanya bagaimana kabarnya dan cerita tentang apa saja hingga cerita tentang anaknya yang baru saja didaftarkan untuk masuk di salah satu pesantren yang berada di Tangerang.

biaya masuk pondok pesantren zaman sekarang

Alhamdulillah, kata saya kepada murid tersebut, semoga anaknya bisa menjadi orang yang sukses lagi berilmu yang luas serta bertakwa n beriman kepada Allah.

Ketika saya tanya kepada si murid, berapa biaya pendaftaran untuk masuk ke pesantren tersebut dan berapa biaya SPP bulanannya. Jawab si murid: uang pendaftaran total 42 juta rupiah ustaz, dan biaya SPP 2,5 juta setiap bulannya di luar ongkos jajan anak dan keperluan dadakan.

Mahalnya Biaya Pesantren Zaman Now
Bagi anda yang tidak mampu atau cuma berpenghasilan kecil, maka biaya masuk pesantren puluhan juta rupiah tersebut tentu saja terdengar sangat luar biasa mahal dan akan berpikir dengan putus asa bahwa sampai kapan pun anda tidak akan pernah bisa memasukkan anak anda di pesantren tersebut.


Anda tidak perlu berkecil hati, pendidikan pesantren tersebut memang mungkin tidak diperuntukkan bagi anak-anak anda ataupun anggota keluarga anda lainnya yang tidak mampu. Namun begitu, masih banyak pondok pesantren lainnya dengan biaya pendaftaran masuk sangat jauh lebih murah dan terjangkau untuk rata-rata penghasilan penduduk masyarakat keluarga tidak mampu di Indonesia. Kuncinya adalah, menabunglah untuk masa depan anak anda dimulai dari saat ini juga, hingga ketika waktu pendaftaran masuk pesantren, anda telah memiliki dana untuk biaya pendaftaran dan uang bulanan masuk sekolah.

Mahalnya Biaya Pendidikan Sekolah Zaman Sekarang
Tidak hanya pesantren, hampir rata-rata sekolah yang dikelolah oleh swasta, termasuk sekolah umum di Indonesia saat ini menerapkan pembayaran uang pendaftaran masuk. Total besarnya uang pendaftaran akan tidak sama antara satu sekolah dan sekolah lainnya. Pada sekolah tertentu, bahkan menerapkan biaya masuk yang luar biasa mahal. Hal ini bisa disebabkan oleh perbedaan dari kualitas sekolah yang meliputi sistem kurikulum pendidikan, tenaga pengajar, kondisi bangunan sekolah, lokasi, luas lingkungan sekolah, kelengkapan, dll.

Kata-Kata Motivasi
Semahal apapun biaya pendidikan yang ditawarkan oleh suatu lembaga pendidikan. Janganlah pernah membandingkan dengan ilmu pengetahuan yang akan diperolehnya. Satu jenis Ilmu pengetahuan yang bermanfaat bahkan tidak pantas untuk dinilai dengan banyaknya uang sedunia. Sebab bagaimana pun, derajat antara orang yang berilmu dan orang yang bodoh itu beda. Orang yang cerdas dan orang yang bodoh tentu tidak sama. Selain itu, mengikuti pendidikan merupakan salah satu cara untuk bisa menjadi cerdas dan menghilangkan kebodohan.

Jika anda memang mampu, maka sekolahkanlah putra-putri anda di sekolah yang berkualitas ! Ikhlaskan puluhan bahkan ratusan juta rupiah uang anda terpakai untuk membiayai sekolah mereka demi masa depan dan kebaikan agama mereka.

Jika anda tidak mampu, menabunglah supaya anda bisa menyekolahkan anak-anak anda ! Dan jangan kuatir, karena masih banyak sekolah-sekolah berkualitas dengan biaya terjangkau ! Walau secara fisik mungkin mereka hanya kalah dari sisi bangunan sekolah dan perlengkapan, namun di luar dari pada itu, semuanya tergantung juga dari pada anda sebagai orang tuanya dan takdir dari anak-anak anda. Karenanya selain berusaha mencari biaya untuk sekolah, yang tak kalah pentingnya adalah selalu mendoakan putra putri anda.
Buat Tautan ke Postingan ini: Biaya Pendaftaran Masuk Pesantren 42 Juta, Pesantren Zaman Now

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Biaya Pendaftaran Masuk Pesantren 42 Juta, Pesantren Zaman Now