Sabtu, 27 Desember 2008

HAKEKAT ARTI KESELAMATAN DI DUNIA

Konsep Hakekat Keselamatan

Banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan keselamatan atau perlindungan diri. Di antara sekian banyak cara tersebut adalah, mengharapkan keselamatan ataupun perlindungan diri dengan kekebalan ataupun ilmu-ilmu tingkat tinggi seperti tenaga dalam, dll.


Namun, apakah betul kekebalan dapat menyelamatkan anda? Apakah tenaga dalam tingkat tinggi dapat melindungi anda?


Jawabannya adalah, tidak. Karena banyak kasus di beberapa daerah, di mana orang yang punya ilmu kebal dan terbukti sering atraksi kebal di mana-mana, tapi mati terbunuh (di daerah tertentu seperti di Jambi banyak terjadi pada beberapa preman yang menuntut ilmu kebal dan setelah berhasil, sangat suka pamer kebal, tapi kenyataanya mati terbunuh). Sering juga terjadi orang yang dikenal sakti dan memiliki tenaga dalam yang hebat ternyata celaka.


Kalau begitu apa yang dapat melindungi dan menyelamatkan anda? Jawabannya adalah, Allah.


Jika Allah menghendaki anda selamat, maka ilmu apapun atau senjata apapun di dunia ini pasti tidak akan dapat membuat anda celaka, bahkan termasuk tidak akan dapat dicelakai oleh bis, motor, kendaraan, kebakaran, binatang, manusia, ilmu hitam, jin, setan, dan sejenisnya. Begitu juga sebaliknya, jika Allah menghendaki anda celaka, maka ilmu apapun yang anda gunakan bahkan termasuk ilmu kebal tingkat tinggipun tidak akan mampu menyelamatkan anda.


Kalau begitu, kenapa ilmu kebal banyak diajarkan para kiai, jika tidak memberikan keselamatan apapun?


Ilmu-ilmu terebut diajarkan tidak lain agar siswa dapat mengetahui kebesaran Allah sekaligus sebagai sarana untuk menambah keyakinan diri bahwa Allah itu maha kuasa dengan berbagai macam kekuasaannya. Dalam beberapa kasus tertentu, Allah menunjukkan kebesaran kekuasaanya dengan melahirkan daya kebal bahkan dapat dicoba bagi siswa yang mempelajari ilmu-ilmu tersebut.


Lalu kenapa orang dapat celaka, padahal sudah berhasil dapatkan ilmu kebal ataupun ilmu tingkat tinggi lainnya?


Jawabannya, karena ketika menghadapi situasi yang sebenarnya (perkelahian, dst), mereka berlindung bukan dengan Allah, tapi berlindung dengan kebalnya. Padahal kebal bukanlah sesuatu yang dapat memberikan keselamatan. Mereka melawan musuhnya, karena merasa dirinya kebal. Keberaniannya timbul bukan karena mereka merasa dilindungi Allah, tapi karena merasa kebal. Inilah yang disebut kesalahan dalam i`tikad niat dan hakekat sandaran ilmu dalam mendapatkan keselamatan.


Lebih Jelasnya:


Efek apapun yang diperoleh termasuk efek daya kebal dalam mempelajari ilmu-ilmu tertentu yang dikaji dari al-Qur`an adalah sebagai cara untuk meningkatkan keyakinan hati akan kebesaran Allah. Jika efek daya kebal suatu ilmu dapat dicoba-coba, maka pencobaan tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan keyakinan hati bahwa tidak ada sesuatupun di dunia ini yang harus ditakuti termasuk tidak boleh takut dengan senjata tajam, kecuali hanya harus takut dengan Allah, takut tidak diridoi Allah, takut tidak dilindungi Allah, dst. Artinya, daya kebal hanyalah sebagai hakekat pelajaran untuk tidak perlu takut dengan senjata akan tetapi takutlah akan Allah. ARTI LAINNYA: daya kebal bukanlah sumber keselamatan akan tetapi sandaran hakekat daripada keselematan itu sendiri tidak lain adalah ALLAH.


KE HALAMAN BERIKUT
SILAHKAN KLIK SUB JUDUL DI BAWAH INI

PROGRAM PEMBELAJARAN YMAN
NASEHAT SPIRITUAL LINK ARTIKEL
Wassalam
Buat Tautan ke Postingan ini: HAKEKAT ARTI KESELAMATAN DI DUNIA

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: HAKEKAT ARTI KESELAMATAN DI DUNIA