Rabu, 07 Januari 2009

PENGALAMAN KONSULTASI

BERTOBAT MENGABULKAN HAJAT

Rahmah, 33th (Bukan nama sebenarnya), adalah seorang gadis yang bekerja pada sebuah perusahaan swasta di Jakarta bagian administrasi. Seumur hidupnya mempunyai sebuah pengalaman unik selama menjalin persahabatan spiritual dengan ustaz Saripudin Damang.

Rahmah yang mengetahui tentang ustaz Saripudin Damang melalui temannya yang pernah berobat, suatu hari menemui ustaz untuk berkonsultasi tentang problem hidup yang sedang dialaminya. Dihadapan ustaz, Rahmah mengawali konsultasinya dan bercerita mengenai problemnya sambil menangis. Ternyata, Rahmah sudah berpacaran dan terlanjur berhubungan intim (maaf berhubungan badan) dengan seorang pria yang dianggapnya kekasih (sang pacar). Masa pacaran ini berlangsung hingga hampir 2 tahun lamanya.

Persoalan timbul ketika sang pacar diajak untuk menikah (getting marriege) namun menolak keras dengan berbagai alasan. Dan sejak saat itu, hubungan mereka berduapun semakin hari semakin tidak baik dan akhirnya putus. Padahal Rahmah merasa sudah mengorbankan sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya. Dalam kondisi stress seperti inilah akhirnya Rahmah dipertemukan Allah dengan ustaz Saripudin Damang dan memohon dido`akan agar sang pacar ingat dan mau bertanggung jawab.

Ustaz yang mendengar cerita konsultasi Rahmah pun turut prihatin, terutama prihatin atas keberanian Rahmah untuk berbuat zina sesuatu yang dilarang oleh Allah. Ustaz pun menasehati Rahmah untuk segera bertobat meminta ampunan kepada Allah. Dalam hal ini, Ustaz membimbing Rahmah bagaimana harusnya bertobat dengan taubatan nasuha. Setelah itu, membantu membuatkan bahan khusus untuk Rahmah dalam menjalankan proses pensucian diri melalui ritual mandi khusus, dan memasrahkan segala urusannya kepada Allah.

Ustazpun membantu dengan mendo`akan Rahmah agar persoalannya diberikan jalan keluar lebih mudah. Selanjutnya Rahmah dipersilahkan pulang dan tetap selalu berdo`a kepada Allah mengharapkan ampunan dosanya dan dimudahkan segala urusannya.

Beberapa bulan kemudian, Allah pun memberikan sinyal akan hajatnya dengan membuka pintu hati sang pacar dan memberikan kemudahan bagi Rahmah dan sang pacar untuk melewati jenjang pernikahan yang resmi menurut agama. Dan prosesi pernikahan mereka berdua pun dengan aman dan berkah terlaksana pada bulan Agustus 2008 yang lalu. Selanjutnya, khusus untuk Rahmah dan suaminya, kami senatiasa mendoakan semoga mereka berdua dapat membangun keluarga sakinah dan penuh rahmah serta diberikan keturunan yang soleh dan solehan. Amin.

Demikianlah sebagian kisah tentang problem hidup anak cucu nabi Adam, nama dan alamat sahabat sekaligus murid spiritual kami ini, terpaksa kami samarkan mengingat yang bersangkutan tidak ingin dipublikasikan terlalu lebih jelas. Pengalamannya kami tampilkan dalam situs ini tidak lain sebagai proses pembelajaran dan nasehat bagi siapa saja yang sengaja atau kebetulan membaca program misi YMAN dalam situs ini. Masih banyak kisah tentang problem hidup anak cucu nabi Adam baik yang serupa pengalaman Rahmah maupun yang berbeda, ada yang berhasil seperti pengalaman Rahmah ada juga yang masih dalam proses penantian menunggu jawaban Allah. Semuanya, tidak mungkin ditampilkan dalam situs blog ini yang terbatas.

Kunci suksesnya tidak lainnya: Hindarilah semua hal yang sudah dilarang oleh Allah, maka anda akan pula dijauhkan oleh Allah dari semua masalah dunia bahkan hingga akherat. Pasrahkanlah segala urusan semata kepada Allah, maka anda akan menemukan jalan penyelesaian persoalan anda. Sesuai dengan firman Allah: Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, maka akan diberikan jalan keluar dari setiap persoalah yang dihadapinya, dan diberikan rezeki dari jalan yang tidak pernah disangka-sangkanya (al-ayat). (Diedit ulang oleh TIM Redaksi YMAN)







Buat Tautan ke Postingan ini: PENGALAMAN KONSULTASI

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: PENGALAMAN KONSULTASI