Jumat, 02 Januari 2009

PENGALAMAN SISWA SPIRITUAL BISNIS

TEKUN DAN RAJIN MEMBAWA KESUKSESAN
(Menggabungkan ilmu bisnis dan ilmu metafisik)

Pak Mul atau biasa dipanggil dengan Bapak si Yudi (putranya) mengawali usahanya dengan menyewa sebuah rumah dan membuka sebuah toko kecil (kedai) dengan modal 10 jutaan rupiah saja di kawasan perbatasan Kumpe dan Jambi Kota.

Berbagai kendala banyak dihadapinya, tidak hanya dari para saingan pemilik toko lain yang merasa iri dan takut disaingi maupun dari para preman setempat yang setiap hari minta jatah. Maklum beliau bukan penduduk asli setempat, melainkan warga pendatang yang membuka usaha.

Pak Mul masih cukup bersabar menghadapi semua kendala tersebut, namun sang istri sangat khawatir bahkan sedikit trauma jika sang preman datang meminta jatah. Kondisi ini, membuat beliau memutuskan untuk mengambil jalan alternatif spiritual, di antaranya melalui bimbingan Ustaz DR. Saripudin Damang S.Ag. Iapun mencoba menggabungkan antara petunjuk jalan spiritual dari ustaz dan sedikit ilmu bisnis yang pernah dipelajarinya dari SMEA, serta menjalankan keduanya secara bersamaan dalam usaha tokonya.


Konsumen Sedang Berbelanja di Toko Pak Mul

Beberapa bulan kemudian, toko Pak Mul pun mulai berkembang dan ramai hingga saat ini. Pak Mul pun terus menjalankan petunjuk spiritual ustaz dan ilmu bisnisnya. Walhasil, dengan usaha kerasnya tersebut atas izin Allah, sekarang Pak Mul sudah mempunyai 2 ruko (bernilai +/- 1,5 Milyar Rupiah) yang digunakan untuk tempat toko dan gudang barang.

Merasa puas dengan usaha tokonya, maka pada awal 2007 lalu, Pak Mul berniat menambah lahan bisnisnya dengan beternak ikan patin. Setelah Modal terkumpul, Pak Mul membeli lahan tanah seluas 2 hektar dan menggali sebanyak 14 kolam. Dari awal penggalian sampai selesai, Pak Mul tetap mengikuti petunjuk spiritual dari Ustaz. Al-hasil, saat ini beberapa kolam sudah terisi ikan patin dan sudah mulai menghasilkan uang (panen:red).

Semoga pengalaman Pak Mul di atas dapat menjadi motivasi bagi anda atau siapa saja yang pembaca, bahwa jika anda mau bekerja keras dan bersabar, maka Insya Allah, akan diberikan kemudahan oleh Allah dalam setiap usaha anda. Masih banyak pengalaman siswa spiritual bisnis lainnya yang semuanya tidak dapat dimuat di dalam situs ini.

Kunci suksesnya tidak lain adalah kesabaran dan kejujuran
Buat Tautan ke Postingan ini: PENGALAMAN SISWA SPIRITUAL BISNIS

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: PENGALAMAN SISWA SPIRITUAL BISNIS