Minggu, 15 Februari 2009

Revolusi QUANTUM SPIRITUAL

Istilah Quantum mungkin sudah tidak asing bagi sebagian dari kita, terutama pada mereka yang bergerak dalam dunia pendidikan (proses belajar-mengajar). Istilah ini berasal dari bahasa asing yang banyak dipakai oleh para shcolar barat ketika mereka menulis tentang cara belajar cepat (accelerated learning). Ada banyak versi penjelasan tentang metode Quantum yang berhubungan dengan cara belajar cepat. Dalam hal ini kami tidak akan menulis semua versi tersebut, namun pembaca dapat membaca lebih jelas tentang metode Quantum ini pada beberapa buku referensi yang kami cantumkan di bawah artikel ini. Jika dibolehkan menyimpulkan, pada intinya, semua metode Quantum mengarah kepada cara memaksimalkan penggunaan otak kiri dan kanan, yaitu bagaimana membuat suatu lompatan proses belajar yang lebih cepat dari pada metode biasanya yang dianggap tradisonal. Penggunaan istilah Quantum oleh para sarjana barat tersebut mungkin lebih mirip dengan sebutan IQ dan ESQ Power, yaitu cara membangkitkan otak kiri dan kanan ketika berlangsungnya proses belajar dan pengajaran.
Sumber: Arti Definisi Kata Quantum Energi

Sehubungan dengan hal tersebut, ketenaran istilah Quantum ternyata tidak hanya dimonopoli oleh dunia pendidikan, namun hampir segala bidang di mulai dari lembaga kursus apa saja, dunia bisnis, dunia anak-anak, termasuk dalam dunia spiritual keparanormalan seakan mencoba mengambil keuntungan dengan istilah Quantum, sehingga kita mengenal perpaduan istilah Quantum dengan beragam kata-kata lain seperti Quantum bisnis, Manajemen Quantum, Quantum do`a, Quantum Power, Quantum Energy, dan lain sebagainya, baik dipakai dalam bentuk judul buku maupun dalam bentuk kenamaan suatu aplikasi metode dan kenamaan suatu lembaga.


Dalam konsep al-Qur`an, istilah Quantum mungkin tidak ditemukan secara letterlex baik dalam bentuk surah maupun ayat. Namun, jika istilah Quantum dimaksudkan sebagai suatu proses percepatan, maka dalam konsep al-Qur`an ada beberapa ayat menjelaskan bagaimana proses percepatan dalam segala hal dapat diraih. Misal, ketika al-Qur`an berbicara tentang bagaimana merubah nasib, bagaimana cara memudahkan diri mendapatkan rezeki (memajukan bisnis), bagaimana menghindari masalah, bagaimana mendapatkan keselamatan dunia dan akherat, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, meminjam istilah Quantum sehubungan tujuan dari dibuatnya situs ini sebagai informasi kursus pembelajaran spiritual-supranatural, maka secara keseluruhan program kursus yang disampaikan dalam situs ini tidak lain adalah bentuk dari REVOLUSI QUANTUM SPIRITUAL. Artinya jika ada itilah quantum bisnis, quantum teaching, quantum do`a, maka berbagai program kursus dalam situs ini tidak lain adalah Metode Quantum Spiritual Supranatural atau dalam istilah lain kami menyebutnya sebagai Revolusi Quantum Spiritual. Lebih jelas tentang ini sudah kami pilah-pilah menjadi beberapa program kursus di antaranya Program Spectrum Energy Plus, Program Ilmu Nur Alam Ma`rifat, IHIB, dan program-program kursus YMAN lainnya. Info lengkap tentang ini, dapat anda buka pada judul dalam sidebar program kursus YMAN.

Reccommanded Reading
Al-Qur`an 30 Juz
DePorter, Bobby, Quantun Business, Bandung: Kaifa 1999.
DePorter, Bobby, Quantun Learning, Bandung: Kaifa 1999
DePorter, Bobby, Quantun Teaching, Bandung: Kaifa 2000
Schuster, Suggestive, Accelerative Learning and Teaching, New York: Gordon and Breech, Science Publisher, 1984
Win, Wenger, Beyond Teaching Learning, Gaithersburg, 2000

Buat Tautan ke Postingan ini: Revolusi QUANTUM SPIRITUAL

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Revolusi QUANTUM SPIRITUAL