Minggu, 31 Mei 2009

MENGGUGAT TUHAN

RENUNGAN HIDUP
Seorang pria sedang merenungi nasibnya, merasakan kegagalan yang cukup berat dalam hidupnya. Semua usahanya hampir bangkrut, istrinya yang kurang sabar selalu mengeluh dan meminta cerai, anak-anaknya pun semakin membutuhkan biaya yang besar untuk sekolahnya. Keluh dan kesah pun terpendam dalam hatinya. Semakin hari, hidup rasanya semakin menyakitkan dan ingin sekali bunuh diri namun takut mati. Ia pun bertanya pada dirinya sendiri: "Aku sudah berusaha banting tulang kerja keras, bahkan sudah pula aku berdo`a berjam-jam lamanya setelah sholat, tapi kenapa nasibku tidak berubah? Kenapa Pula do`aku kok tidak dikabulkan?" Tanpa disadarinya, pertanyaan sang pria ini seakan memprotes dan menggugat TUHAN.

Apa yang salah dengan pria ini ? Padahal sholat fisiknya jalan, berdoa tidak ketinggalan ?

Beberapa kiai penceramah ketika ditanya tentang nasib pria ini, jawaban mereka pun bervariasi, ada yang sama dan ada yang tidak. Satu kiai penceramah mengatakan, pria tersebut hanya sedang diuji kesabarannya oleh Allah. Kiai penceramah lainnya, mengatakan kalau di dunia tidak dikabulkan, Insya Allah nanti di akherat baru kemudian dikabulkan Allah.

Tanpa sengaja sang pria tersebut mendengar jawaban beberapa kiai penceramah tersebut dan langsung berteriak sekencang-kencang: Pak Kiaiiiiii..... Di mana janji ALLAAAAAAAH, sebagamana firman-Nya: "Mintalah kepada-KU, maka AKU akan mengabulkannya bagi kamu (AL-ayat)".

Sang Kiai pun kaget dan termenung sejenak. Dalam benaknya si Kiai berpikir: ia ya di mana janji Allah ? bukannya kata Fastajib dengan kata dasar istajaba-yastajibu-(astajibu) (AKU SEDANG/AKAN MENGABULKAN) tersebut dalam bahasa arab menggunakan Fi`il Mudore` (kata kerja sedang/akan). Seharusnya Allah akan / segera akan mengabulkan permintaan pria tersebut, mengingat adanya kata MAKA (fa). Sang Kiapun menggaruk-garukkan kepalanya yang mungkin memang sedang gatal maklum sudah tua dan ubanan.
To be Continued.....

Buat Tautan ke Postingan ini: MENGGUGAT TUHAN

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: MENGGUGAT TUHAN