Jumat, 15 Januari 2010

Hubungan azab Allah dan Dosa Anak Cucu Nabi Adam Alaihisssalam

Hubungan azab Allah dan dosa manusia. Dalam al-Qur`an sangat banyak dijelaskan hal-hal yang berhubungan dengan azab Allah dan larangan-larangan yang akan menimbulkan dosa. Azab Allah (siksa Allah) diberikan kepada umat manusia dapat dibagi dalam 2 session sebab kejadian, yaitu azab yang akan diberikan di dunia, dan azab yang akan diberikan setelah kehidupan dunia. Kapan turunnya azab Allah di dunia dan bagaimana kedahsyatan azab Allah setelah kehidupan dunia ?, tidak ada yang dapat mengetahuinya secara pasti kecuali semata hanyalah usaha keras dengan dasar keimanan untuk memahami peringatan Allah tentang seluruh perintah dan larangan yang sudah disampaikan oleh Rasul dan Nabi-Nya, Muhammad Rasulullah Shollallahu `Alaihissalam.

Dosa adalah seluruh perbuatan yang sudah dilarang oleh Allah baik dalam al-Qur`an maupun Sunnah Nabi-Nya. Sebagian pendapat Ulama mengatakan bahwa dosa terbagi 2 macam, yaitu dosa besar dan dosa kecil. Namun pada hakekatnya, bila suatu hal menurut al-Qur`an dan Sunnah adalah termasuuk kategori perbuatan dosa, maka sepatutnyalah kita untuk berusaha menghindarinya. Karena disitulah tanda bahwa kita memang menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya. Di samping memang Allah hendak menguji umat manusia dengan ciptaan-Nya yang bernama iblis dan para sekutunya syetan, dimana Allah memperingatkan kita: "Syetan akan selalu mneggoda umat manusia hingga hari kiamat datang:

Jika anda telah melakukan suatu perbuatan dosa, atau sudah terbiasa melakukan dosa, serta merasa sulit meninggalkan dosa seperti selalu berzina dan lain sebagainya, hendaklah anda segera bertaubat dan mengharapkan ampunan dan kebaikan Allah dunia dan akherat. Lakukanlah dengan sungguh-sungguh penuh keimanan, mintalah kepada Allah untuk membimbing anda dan membuang kebiasaan perbuatan dosa anda, maka Insya Allah, Allah akan memberikan ampunan dan kebaikan-Nya.

Robbabanaa A~tina Fiddun-ya Hasanah. Wa-fil-Aakhirati Hasanah. Wa Qinaa `Azaabannar.
Go Home
Buat Tautan ke Postingan ini: Hubungan azab Allah dan Dosa Anak Cucu Nabi Adam Alaihisssalam

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Hubungan azab Allah dan Dosa Anak Cucu Nabi Adam Alaihisssalam