Sabtu, 27 Maret 2010

Cari Guru dan Belajar Ilmu Selalu Gagal


Dari sekian ratus email konsultasi yang masuk, ada beberapa puluh di antaranya yang membuat kami tertarik untuk menjawabnya di sini. Beberapa email ini walaupun dikirim oleh orang yang berbeda, namun mengandung pertanyaan dan keluhan yang sama. Beberapa di antaranya ada juga yang mungkin marah dan kesal, sebab keterlambatan kami dalam menjawab email mereka. Dalam hal ini, kami meminta maaf disebabkan keterbatasan kami untuk online. Untuk menghindari kesalahfahaman, ada baiknya anda yang sudah mengirim email dan belum mendapatkan jawaban, menghubungi kami langsung melalui via nomor phone yang sudah kami sediakan.

Dari sekian email yang sama ini dapat saya simpulkan dalam beberapa pertanyaan konsultasi, antara lain sebagai berikut:
  1. Saya sudah puluhan kali mendapatkan amalan dari seorang guru dan menjalankan ritual sholat malam dan zikir ribuan kali dalam beberapa malam, namun kenapa saya tidak dapat merasakan ilmu sedikitpun alias selalu gagal, (Seakan sulit untuk menjadi orang yang berimu) padahal saya ingin mendekati Allah?
  2. Saya telah mengikuti suatu tarikat, namun kenapa hidup saya tetap susah dan miskin ?
  3. Beberapa pertanyaan lainnya, akan dijawab dalam judul artikel khusus pada halaman tersediri.

Khusus anda yang mempunyai persolan konsultasi yang sama seperti 2 point di atas, mungkin beberapa panduan di bawah ini dapat membantu anda untuk lebih dapat memahami dan meneliti jalan hidup anda, namun jika anda masih sulit untuk memahaminya, maka carilah guru secara langsung dan memiliki metode yang sesuai dengan anda.

Sudah Sholat dan berzikir, Kok Selalu Gagal ?
  • Perbaiki cara sholat anda, mungkin selama ini anda memang mengerjakan sholat, ibadah, dan sebagainya, namun anda masih tidak dekat dengan Allah. Sholat anda mungkin terganggu dengan niat anda atau mungkin anda tidak khusuk dalam sholat anda. Sehingga sholat atauupun ibadah lainnya hanyalah sekedar melepaskan kewajiban semata, bukan karena cinta dan ingin dekat kepada Allah. Orang yang dekat dengan Allah dan khusuk dalam sholatnya dijamin dikabulkan do`anya. Itu janji Allah bukan janji kami. Jadi bukan karena do`a ilmunya yang tidak jadi, tapi memang anda yg tidak dekat dengan Allah.
  • Perbaiki cara berzikirnya. Makna zikir kepada Allah adalah ingat atau mengingat Allah. Bukan jumlahnya yang penting tapi hakekat zikirnya yang harus anda perdalam. ZIKIR TUJUKAN KEPADA ALLAH BUKAN ditujukan KARENA PENGASIHAN, BUKAN KARENA ILMU, BUKAN KARENA JUMLAH RIBUAN, ataupun hal lainnya. Jika makna zikir anda salah, maka zikir anda hanya akan menjadi ucapan lisan belaka atau hanya menjadi angin semata. Hal ini juga menyebabkan anda sulit mendekati Allah dan menerima ilmu hakekat yang sebenarnya. Sebab dalam zikir anda, anda telah menduakan Allah. Anda menduakan Allah dengan daya kekuatan, anda menduakan Allah dengan jumlah zikiran, anda menduakan Allah dengan keinginan dunia, dan seterusnya. Jika anda menduakan Allah, maka anda sudah termasuk syirik atau musyrik. Itulah sebabnya, kenapa para guru dan ulama terdahulu tidak mengajarkan ilmu batin kepada sembarang orang. Menghindari sang murid murysik dan berbagai alasan lainnya.
  • Tingkatkan keyakinan anda minimal dari ilmul yakin sampai kepada ainul yakin hingga haqqul yakin. Selama ini anda beramal dan berdo`a dengan keraguan. Anda mungkin akan mengatakan saya sudah yakin sepenuhnya. Namun hakekat sebenarnya keyakinan anda belumlah sampai kepada haqqul yakin. seperti yakinnya para sahabat nabi ketika sholatnya, seperti yakinnya para waliyullah ketika sholatnya, seperti yakinnya orang yang berilmu ketika sholatnya. caranya: JANGAN RAGU DENGAN ALLAH. ALLAH MAHA KUASA. DAPAT MENYEMBUHKAN ORANG YANG SAKIT, DAPAT MEMBUAT SATU KAMPUNG TERKENA BANJIR DAN GEMPA, ,,,,,ALLAH MAHA KUASA merubah nasib anda. DAPAT MERUBAH ORANG KAYA MATI DAN BANGKRUT. DAPAT MERUBAH ORANG MISKIN MENJADI MAKMUR, etc. JANGAN RAGU DENGAN ALLAH, YAKINLAH DAN TANANKAN KEYAKINAN ANDA SEPENUHNYA. mulailah dari sekarang, dan perbaiki point-point tersebut di atas. Insya Allah ada kebaikan dari Allah. itu JANJI ALLAH yang disampaikan oleh para rasul-Nya.
  • Nah itulah cara untuk mendapatkan ilmu Allah. Jika keinginan anda memang untuk mendekati TAllah, maka mulailah dari sekarang, selesai membaca artikel ini, segera berwudu dan lakukan sholat taubat. dan berzikirlah ikhlas bukan karena apa apa kecuali semata karena Allah. JANJI ALLAH: Allah akan mendekati hambanya yang memang mau mendekati-NYA. Artinya: jika Allah dekat, maka semua urusan dunia dan akherat tidak ada yg dipersulit.

Mengikuti Tarikat Kok hidup tetap susah dan miskin ?
Wah...luar biasa juga pengalaman tarikat anda. Sahabat sekalian, jika anda termasuk dari sebagian orang yang mengikuti suatu tarikat tertentu, maka luruskan niat anda. Apapun metode Ilmu Tarikat yang sedang anda ikuti, tidak lain hanyalah jalan spiritual untuk mendekati Allah. Kalau anda ingin kaya, maka yang lebih tepat adalah anda mempelajari ilmu bisnis atau ilmu bagaimana untuk berusaha dan bekerja. Anda tidak akan kaya kalau hanya bertarikat saja tanpa ada usaha dan ilmu usahanya (Business Skill). Namun begitu anda boleh memadukan metode tarikat dengan ilmu bisnis yang sedang anda jalankan. Konsepnya adalah, ketika ilmu bisnis anda bertentangan dengan ajaran tarikat anda, maka perhatikan apakah ada yang salah di antara ke-2nya. Tapi pasti, jika ilmu bisnis dan ilmu tarikat yang dimaksud tidak bertentangan dengan konsep al-Quran dan Sunnah, maka ke-2 hal tersebut seharusnya tidak akan bertentangan. Sebab al-Quran juga mengajarkan ummatnya selain cara tarikat mendekati Allah, juga cara tarikat mendapatkan urusan dunia termasuk bisnis, ekonomi, dan lain sebagainya.

Selain itu, hidup miskin bukan berarti anda hina di mata Allah, bisa jadi anda lebih mulya di antara manusia lainnya yang kaya. Intinya adalah anda perlu memperbanyak bersyukur kepada Allah. Tentang syukur, silahkan baca artikelnya di sini.

Selebihnya Wallahu A`lam.




Buat Tautan ke Postingan ini: Cari Guru dan Belajar Ilmu Selalu Gagal

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Cari Guru dan Belajar Ilmu Selalu Gagal