Senin, 08 Maret 2010

Keinginan Untuk Sukses dan Hawa Nafsu Setan

Sukses atau keinginan untuk sukses adalah keinginan setiap orang. Anda, saya, mereka, webhosting, freewebs, bahkan termasuk www.blogger.com menginginkan apa yang disebut sukses.

Standar kesuksesan antara satu orang dengan orang lainnya mungkin sama mungkin juga tidak sama. Jika anda mungkin akan mengatakan kalau disebut sukses itu adalah apabila anda dapat meraih apa yang anda inginkan. Walau dikemudian hari, setelah keinginan itu tercapai, maka ada keinginan lain lagi yang muncul dan menuntut anda agar dapat mencapainya. Maka pada saat yang sama, setelah sukses dengan keinginan yang pertama, maka anda akan menjadi orang yang belum atau sedang mencari kesuksesan untuk mendapatkan keinginan berikutnya. Dan begitulah seterusnya yang memang menjadi salah satu sifat dari kehidupan dunia.

Itulah sebabnya sangat sulit menyamakan standar kesuksesan menurut hajat pribadi individu. Sukses menurut agama tidak lain adalah apabila ia dapat menjalankan apa yang diperintahkan agama dan meninggalkan apa yang sudah dilarang agama. Dan menurut al-Qur`an, hanya sebagian kecil yang mampu menjalankan "perintah" dan meninggalkan "larangan" mendekati kesempurnaan, dan sebagian besarnya adalah mengikuti hawa nafsu setan. Sebab godaan setan memang selalu menyertai kehidupan manusia hingga akhir hayatnya.

Ada orang mungkin merasa dirinya paling suci dan bersih. Namun ketika dia merasa bahwa dirinyalah yang paling suci dan paling bersih alias paling benar, maka dia pada hakekatnya telah hampir dekat di pinggir bahkan mungkin telah berada di dalam kesombongan hawa nafsu setan.

Ketika anda berkeingan untuk sukses dalam urusan dunia, maka keinginan anda akan berbarengan dengan hawa nafsu anda. Ketika hawa nafsu anda menyertai dalam perjalanan usaha anda, maka berhati-hatilah, karena di situ adalah sebagian tempat yang juga dipergunakan oleh setan untuk membuat anda kehilangan kendali agama anda.

Pada prinsipnya, para penyair berkata bahwa ada banyak jalan menuju Roma (satu di antara kota yang ada di dunia: RED). Namun gunakanlah jalan agama anda untuk mencapai keindahan dan kenikmatan kota dunia anda. Hingga anda dapat mencapai kesuksesan hidup dunia menurut standar hajat anda, tanpa harus kehilangan kendali agama anda.


Buat Tautan ke Postingan ini: Keinginan Untuk Sukses dan Hawa Nafsu Setan

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Keinginan Untuk Sukses dan Hawa Nafsu Setan