Jumat, 26 November 2010

Ida Kusuma (pun) Meninggal Dunia...

Ida Kusuma Meninggal DuniaJika anda pemerhati kehidupan dunia artis Indonesia, tentu sudah mendengar kabar tentang meninggalnya seorang aktris senior Indonesia, Ida Kusuma di sela-sela proses syuting sinetron Cinta Fitri pada hari kamis 25 November 2010. Dikabarkan Jika Oma, panggilan akrab sang aktris, meninggal karena serangan jantung.

Itulah takdir kematian. Itulah ajal manusia. Siap ataupun anda tidak siap. Siapapun anda, baik pejabat ataupun orang biasa, artis terkenal ataupun bukan, anda pasti akan merasakan mati (proses ajal meninggal dunia). Bagaimanapun kondisi anda dan apapun yang sedang anda lakukan, apabila ajal akan mendatangi anda, maka tidak seorangpun yang dapat mencegahnya.

وَلَنْ يُؤَخِّرَ اللَّهُ نَفْسًا إِذَا جَاءَ أَجَلُهَا وَاللَّهُ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

“Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al-Munafiqun: 11).

أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِكُكُمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ

“Di mana saja kamu berada, kematian akan menemuimu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (An-Nisa’: 78)

Kematian adalah suatu kepastian bagi setiap makhluk. Suatu kepastian yang tidak dapat dihindari. Baik anda takut ataupun berani, kematian PASTI mendatangi ANDA. Bila waktunya telah tiba, ajal akan menjemput anda, walaupun anda sedang rapat, diskusi, nonton film, bahkan sedang akting main film-pun, bila saatnya telah tiba, maka malaikat izrail sang pencabut nyawa tidak akan menerima tawar menawar dengan anda. I

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” (Ali ‘Imran: 185)

Dalam dunia spiritual, kematian adalah pengingat dan sekaligus pelajaran bagi mereka yang hidup untuk lebih mempersiapkan dirinya dalam menghadapi kematian dan pasca kematian tersebut, yaitu yaumul hisab (hari penghitungan).

الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا

“Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya.” (Al-Mulk: 2)

Kematian adalah awal menuju masa yang abadan (selamanya). Yaitu masa di mana setiap makhluk akan merasakan kesengsaraan luar biasa selamanya (siksa neraka) atau mendapatkan nikmat yang luar biasa selamanya (nikmat surga).

Jika Hari Kamis yang lalu, aktris senior kita, Ida Kusuma telah melewati proses ajalnya, maka akan tiba saatnya giliran anda dan kita semua. Karena itu, ingatlah Biarpun anda merasa sakti dan berilmu tinggi serta dikawal ribuan raja jin yang kuat, jika saatnya malaikat maut (Izrail) memproses ajal anda, anda tetap akan mati.

Kematian adalah nasehat bagi kita yang masih diberi kesempatan hidup untuk segera bertobat dan menyadari tugas kita dalam kehidupan, yaitu menyembah Allah.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (Adz-Dzariyat: 56)

قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلَاقِيكُمْ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

“Katakanlah: ‘Sesungguhnya kematian yang kamu lari darinya, maka kematian itu akan menemuimu. Kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan’.” (Al-Jumu’ah: 8)

Artikel Lainnya: Perjalanan Spiritual di Puncak Gunung


Related Article by Search Engine Under: "Aktris Senior Ida Kusuma Meninggal Dunia"







Spiritual -Photo Ida Kusuma Oma meninggalIda Kusuma Meninggal Dunia - Rujak Manis ...
Kabar duka datang dari dunia Artis. Bintang sinetron dan Bintang film kawakan Ida Kusuma meninggal dunia (Kamis 25/11/2010), di lokasi syuting sinetron Cinta Fitri.
www.rujakmanis.com/uncategorized/ida-kusuma-meninggal-dunia

VIVAnews - Artis Ida Kusuma Meninggal Karena Jantung
VIVAnews – Artis senior, Ida Kusuma, meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan, Kamis, 25 November 2010, sekitar pukul 20.00 WIB.
showbiz.vivanews.com/news/read/190666-artis-ida-kusuma

Artis Ida Kusuma Meninggal
Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris senior Ida Kusuma meninggal, Kamis (25/11) sekitar pukul 20 ... Aktris yang sudah bergelut di dunia akting sejak 1955 itu meninggalkan suami ...
www.metrotvnews.com/.../26/117605/Artis-Ida-Kusuma-Meninggal

Ida Kusuma Meninggal Dunia di sela Syuting Film
25 Nov 2010 ... Menurut berita yang disampaikan beberapa stasion TV, Ida meninggal karena ... Ida Kusuma Meninggal pemeran Oma dalam Film cinta fitri, kemarin sekitar pukul ... gempa di NAD (1), gencana alam (1), gosip selebritis (29) ...
www.siaran.teks.tv/2010/11/ida-kusuma-meninggal-dunia-di-sela.html

Ida Kusuma Meninggal Dunia, Syuting Cinta Fitri Jalan - Padang ...
26 Nov 2010 ... Artis senior Ida Kusuma menghembuskan nafas terakhir di RS Puri Cinere Depok, ... untuk sementara kru dan pemain menghentikan kegiatan syuting. ... Salah seorang bintang Sinetron Cinta Fitri, Verlyta Evelyn yang berada di lokasi syuting ... Berita lainnya. Diprotes, Maria Ozawa Makin Bikin Penasaran ...
padang-today.com/?today=news&d=1&id=23359

Feriandy Undercover: Oma Ida Kusuma 'Cinta Fitri' Meninggal Dunia ...
25 Nov 2010 ... Karena berita duka ini syuting CINTA FITRI dihentikan untuk sementara. ... Ida Kusuma adalah pemain sinetron dan bintang film legendaris ...
feriandyundercover.blogspot.com/.../oma-ida-kusuma-cinta-fitri-meninggal.html
Free News Siaran berita: paranormal, gaya hidup, kisah unik


Buat Tautan ke Postingan ini: Ida Kusuma (pun) Meninggal Dunia...

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Ida Kusuma (pun) Meninggal Dunia...