Jumat, 18 Februari 2011

Pilihan Solusi Terbaik Bagi Konflik Ahmadiah

Ujian Spiritualitas- Pilihan Solusi Terbaik Konflik Ahmadiah
Rusuh dan demonstrasi memang tidak dapat dihindari jika suatu keyakinan terhadap agama tertentu dilanggar atau dalam bahasa lain terjadi penistaan terhadap suatu agama. Dan penganut agama mana saja yang sudah diakui dunia tentu juga akan melakukan hal yang sama yaitu menuntut agar pelaku penistaan agama tersebut dibubarkan seperti yang dilakukan oleh ratusan anggota Ormas Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI) yang berdemo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat pada Jum`at siang tadi 18/2 yang menuntut pemerintah melakukan pembubaran Ahmadiah dan dilanjutkan sorenya berdemo di depan kantor Komnas HAM, Jl Latuharhari, Jakarta. Hal yang sama juga dilakukan anggota Ormas Islam FPI di Medan yang berdemo di depan Kantor Gubernur Medan.

photo gambar ormas Islam tuntut pembubaran Ahmadiah
Lantas, adakah pilihan terbaik dalam menyelaikan konflik Ahmadiah yang terus berkepanjangan ini di Indonesia. Walaupun terjadi perdebatan di kalangan para politikus dan agamawan tentang mencari solusi terbaik bagi Ahmadiah di indonesia. Namun kasus ini tidak lain adalah sebagai ujian bagi tingkat spiritualitas umat Islam Indonesia.

Berikut ini 3 pilihan solusi tentang Ahmadiah yang menjadi polemik dan perdebatan di antara kalangan politikus dan agamawan Indonesia:

Solusi Pembubaran Ahmadiah
Solusi Pertama, pemerintah harus membubarkan Ahmadiah secepat mungkin untuk menghindari aksi demonstrasi dari ratusan anggota Ormas Islam yang dapat berakibat menimbulkan revolusi umat Islam di Indonesia. Namun bagi sebagian kalangan, solusi ini dianggap bertentangan dengan HAM, nilai-nilai demokrasi yang harus ditegakkan, nilai-nilai keyakinan yang dilindungi oleh UUD. Selain itu, pilihan solusi ini juga dikhawatirkan akan menimbulkan aksi penindasan oleh ormas Islam yang akan melakukan kekerasan atau anarkisme dalam kasus-kasus berikutnya karena dianggap bisa saja nanti ada aliran-aliran lain yang akan dianggap sesat. (Ketakutan Kalangan Tertentu)

Jadikan Ahmadiah Sebagai Agama Baru
Selain solusi pembubaran Ahmadiah, pilihan lainnya adalah solusi dengan menjadikan Ahmadiah sebagai agama baru. Namun persoalannya, simbol-simbol yang dipakai oleh Ahmadiah sebagian besar adalah simbol-simbol keislaman yang tidak mungkin ditinggalkan oleh pengikut Ahmadiah kecuali hanya satu simbol yang sudah dirubahnya yaitu simbol tidak meyakinan Nabi Muhammad Shollallahu `Alaihi Wasallam Sebagai Nabi terakhir umat Islam. Artinya, jika Ahmadiah menjadi agama baru, maka tentu saja hal ini tetap akan bertentangan dengan umat Islam sebab Ahmadiah masih memakai simbol-simbol Islam seperti cara sholat, memakai simbol masjid, dan lainnya, kecuali hanya tidak memakai simbol nabi terakhir dan ini sama saja dengan sebutan aliran sesat atau penistaan agama Islam.

Ahmadiah Kembali ke Islam
Solusi terakhir adalah, pengikut Ahmadiah kembali ke ajaran agama Islam sebagai bentuk ujian spiritual dalam menemukan jalan sebenarnya tentang Islam. Namun tentu saja solusi ini memerlukan perjuangan yang keras untuk berani bertobat dan kembali ke dalam ajaran Islam sebagaimana keyakinan para shohabat nabi dahulunya.
Buat Tautan ke Postingan ini: Pilihan Solusi Terbaik Bagi Konflik Ahmadiah

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Pilihan Solusi Terbaik Bagi Konflik Ahmadiah