Sabtu, 12 Maret 2011

Adab dan Adat Perkawinan Yang Rusak- Kenapa Anda Harus Bercerai?

Janji Baiat Perkawinan Pernikahan Suci
Ketika anda melakukan pernikahan secara resmi sesuai aturan agama, maka itu berarti anda berdua suami istri telah sepakat dan berbaiat untuk menjalani hidup bersama (rumah tangga) dalam jalan Allah. Seiya dan sekata dalam semua hal, bahkan menurut dalam film cinta perkawinan ada yang berjanji sehidup dan semati walau harus tidur berdua hanya beralasan kertas koran. Walaupun kemudian ini sulit dilaksanakan sebab tidak kuat karena miskin dan ada yang lebih dahulu meninggal atau duluan mati.

photo gambar adb dan adat perkawinan
Adab dan Adat Perkawinan Yang rusak
Ada beberapa hal yang sering terjadi ketika seseorang menjalani hidup perkawinan yaitu terjadinya pertengkaran dan berakhir dengan perceraian dan permusuhan. Penyebabnya, seringkali diawali dengan hal-hal yang sepele seperti ini:
  • Beda pendapat yang kemudian menjadi rasa perbedaan yang sangat besar di antara suami dan istri.
  • Cemburu tidak dilarang, tapi sering kali karena sebab sifat cemburu yang berlebihan dan tidak hilang-hilang, maka masing-masing antara suami dan istri merasa tertekan dan hilang kesabaran yang berujung menjadi pertengkaran dan akhirnya juga bercerai.
  • Dan banyak alasan lainnya yang semuanya karena dorongan setan yang ingin menghancurkan tali hubungan pernikahan anda.

Saran dan Nasehat Perkawinan - Pernikahan
Cobalah fahami beberapa nasehat spiritual perkawinan- pernikahan berikut ini, mungkin dapat membantu menyelamatkan keluarga anda tanpa harus mendatangi paranormal:
  • Ingatlah bahwa perceraian tidak dilarang, namun perceraian adalah perbuatan yang tidak disukai oleh tuhan.
  • Jika anda sudah mempuyai anak, maka ingatlah bahwa kalian berdua mempunyai anak yang menjadi tanggung jawab anda berdua untuk dididik bersama di jalan Allah.
  • Jangan biarkan hal-hal sepele tersebut di atas merusak hubungan baiat suci pernikahan anda.
  • Jangan jadikan rasa cemburu anda yang berlebihan menjadi api pembakar yang menghanguskan tali pengikat pernikahan suci anda.
  • Jangan membesarkan perbedaan pendapat di antara anda, dan cobalah untuk belajar menerima pendapat pasangan anda, dan andaikata memang menurut anda bahwa pendapat pasangan anda adalah salah, maka luruskanlah dengan cara yang hikmah dan sabar.
  • Cobalah untuk mengalah ketika pasanganmu sedang marah dan bersabarlah dari amarahnya.
  • Tahanlah Mulutmu ketika anda sedang marah atau mendengarkan amarah pasanganmu dari mengucapkan sebuah kata kalimat berikut ini "Aku Minta Cerai" atau "Ceraikanlah Aku"
  • Ingatlah Setan memang ada di mana-mana termasuk dalam urusan rumah tangga anda yang akan terus berusaha untuk menghancurkan jalinan pernikahan anda.
Nah, sedikit info di atas semoga bermanfaat untuk anda yang akan atau sedang menjalani pernikahan dan tentu saja, masih diperlukan tambahan lainnya tidak yang cukup dengan hanya sekedar tulisan di atas.

Tulisan Lainnya Lainnya:
Cerita Pernikahan Rakyat- Malin Kundang Legenda Anak Durhaka
Catatan Kisah Unik- Manusia Menikah Dengan Jin Sakti
Buat Tautan ke Postingan ini: Adab dan Adat Perkawinan Yang Rusak- Kenapa Anda Harus Bercerai?

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Adab dan Adat Perkawinan Yang Rusak- Kenapa Anda Harus Bercerai?