Selasa, 15 Maret 2011

Tsunami di Jepang, Peringatan Bagi Bangsa Lain

Berita Duka- Gempa dan Gelombang Tsunami di Jepang.
Kalau anda ditanya, apakah anda mau jika kampung anda atau negara anda terkena gempa atau tsunami seperti terjadi di Jepang, Jum`at 11/3/201, dan menghancurkan ribuan bangunan rumah dan menewaskan ribuan orang? atau Bencana Banjir Bandang seperti yang terjadi di Aceh beberapa hari yang lalu. Maka jika anda waras, maka anda pasti akan menjawab dengan kata "Tidak" atau dengan menggelengkan kepala. Dan memang, tidak ada seorang waras pun di dunia ini, yang mau ditimpa bencana gempa tsunami kecuali bagi mereka yang memang ikhlas dan rido dengan segala keputusan dan ketetapan takdir Allah.

photo gambar gelombang tsunami di Jepang dan akibat gempa
Gempa Tsunami Jepang, Peringatan Bagi Umat Manusia
Gempa dan Gelombang Tsunami yang terjadi di Jepang disebut berita duka dan sepantasnya menjadi peringatan bagi bangsa lain dan umat manusia di seluruh dunia tentang bagaimana dahsyatnya kemurkaan alam jika dirusak dan bukanlah sebuah gurauan sebagai gambar karikatur kartun pahlawan super Ultraman yang melarikan diri dari kejaran gelombang tsunami di Jepang seperti yang dimuat di salah satu surat kabar Berita Harian berbahasa melayu di Malaysia, pada minggu 13 Maret 2011.

photo gambar karikatur kartun Tsunami lecehkan tsunami Jepang
Gempa Tsunami yang terjadi di Jepang, adalah contoh dari peristiwa bencana alam di dunia dan bisa terjadi dan menimpa negara mana saja. Itu hanya sebagian kecil dari apa yang diperlihatkan Allah kepada para hambanya untuk selalu ingat bahwa kematian bisa mendatangi anda tanpa persiapan dan tanpa anda sadari. Bahkan Allah memastikan akan datangnya sebuah peristiwa yang jauh berkali-kali lipat lebih dahsyat dari pada peristiwa gempa dan gelombang tsunami yang terjadi di Jepang yang disebut dengan datangnya Hari Kiamat, hari yang saat itu, alam semesta akan dimusnahkan dan seluruh nyawa akan dicabut. Subhanallah, maha suci Allah.

Tsunami yang terjadi di Jepang, hendaknya menjadi pelajaran spiritual dan hikmah bagi kita semua untuk selalu mawas diri dan mau bertaubat serta selalu ingat bahwa kemampuan tehnologi manusia tidak akan mampu menahan alam jika alam dirusak dan dieksploitasi tanpa perbaikan. Hal seperti ini sudah sering terjadi dan bahkan telah berkali-kali terjadi. Coba anda perhatikan tragedi lumpur panas di sidoarjo atau yang lebih dikenal dengan sebutan tragedi lumpur lapindo, dan peristiwa lainnya.

Pelajaran Spiritual Lainnya:
Kenapa Bencana Alam Terus Melanda Kita
Sistem-Sistem Sunnatullah Alam Semesta
Buat Tautan ke Postingan ini: Tsunami di Jepang, Peringatan Bagi Bangsa Lain

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Tsunami di Jepang, Peringatan Bagi Bangsa Lain