Sabtu, 09 April 2011

Benci Dendam Kusumat Membawa Derita

Benci Dendam Kusumat- Petaka Derita Seumur Hidup
Pernahkan anda mendengar orang bijak berkata, "Kenapa Kau ciptakan kebencian, jika kau semakin menderita". Benci adalah lawan dari kata suka atau cinta yang keduanya adalah sifat yang ada pada setiap orang. Ketika anda benci pada sesuatu maka berarti anda tidak suka terhadap sesuatu tersebut. Dan sebaliknya ketika anda suka dengan sesuatu hal, maka itu artinya anda tidak benci dengan hal tersebut.

ilustrasi benci cinta dendam kusumatDalam konsep agama tidak dilarang untuk membenci dan juga tidak dilarang untuk menyukai. Selama benci karena Allah dan rindu karena Allah. Selain itu, hindarilah benci yang diiringi dengan dendam kusumat, sebab besar kemungkinan sifat benci seperti ini datangnya karena setan yang sedang merasuki jiwa / pikiran anda.

Benci bercampur dendam akan mengalir dalam aliran darah jiwa dan raga anda menjadi virus-virus racun penderitaan: iri hati, rasa dengki, marah tak berkesudahan, dan seterusnya. Semakin engkau membenci maka semakin engkau menderita. Semakin lama engkau membenci bercampur dendam kusumat maka akan semakin lama engkau membawa penderitaan sepanjang masa hidupmu bahkan hingga masa akheratmu. Untuk hal ini, kenapa kau ciptakan kebencian, jika kau semakin menderita.

Benci dan Cinta Karena Allah
Lain halnya ketika anda benci dan cinta karena Allah. Benci dan cinta dengan dasar ini akan membawa keikhlasan lillahi ta`ala bukan rasa dendam yang mengakibatkan penderitaan.

Benci dan cinta karena Allah akan menjadi rahmat sekaligus rasa nikmat sepanjang masa bagi yang sanggup menjalankannya. Karena itu, bencilah jika memang seharusnya anda wajib untuk membencinya menurut agama, dan cintailah jika memang hal tersebut tidak dilarang menurut agama. Bencilah dengan Kasih Tuhan-Mu dan Cintailah dengan Rahmat Tuhan-Mu

Catatan Lainnya:
Pengaruh Positive Thinking dan Negative Thinking
Jangan Sia-Siakan Waktu Hidup Anda
Buat Tautan ke Postingan ini: Benci Dendam Kusumat Membawa Derita

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Benci Dendam Kusumat Membawa Derita