Jumat, 15 April 2011

Ledakan Bom di Masjid Mapolres Cirebon

Berita Aksi Teroris- Bom Bunuh Diri di Masjid Mapolres Cirebon
Ledakan bom tiba-tiba terjadi di Masjid areal markas kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, tak kala para jama`ah masjid sedang melaksakan ibadah sholat Jum`at, pada Jum`at 15/4/2011. Walaupun terkesan seperti bom bunuh diri, namun pihak kepolisian belum dapat memastikan motif para teroris sehingga terjadi ledakan bom di areal Masjid.

Ledakan bom yang terjadi di Masjid Mapolres Cirebon tersebut mengakibatkan 5 orang terluka dan 1 orang tewas. Para korban saat ini telah dirawat di RS Labuhan, Cirebon.

Aksi Teroris Dengan Bom Bunuh Diri
berita ledakan bom diMasjid Mapolres CirebonAksi teror pada umumnya dikaitkan atau dihubungkan dengan organisasi atau kelompok-kelompok fundamentalis dalam Islam atau kelompok aliran keras dalam Islam. Kelompok-kelompok ini disinyalir sebagai dalang dari semua aksi teror bom yang terjadi di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Pandangan Islam Tentang Aksi Bunuh Diri
Lantas bagaimana sebenarnya pandangan Islam tentang aksi teroris dan aksi bunuh diri? apakah dibolehkan melakukan aksi bunuh diri dalam Islam? Tentu saja jika anda bertanya kepada kelompok tersebut di atas, maka mereka akan mengatakan "BOLEH" dengan tentunya pula menyertakan dalil-dalil agama berdasarkan penafsiran mereka.

Tidak ada satu ayatpun dalam al-Qur`an yang membolehkan umat manusia melakukan aksi bunuh diri walaupun dengan alasan apapun. Jangankan untuk melakukan aksi bunuh diri, bahkan merusak tubuh saja dengan sengaja tanpa alasan yang tepat telah dianggap sebagai perbuatan yang diharamkan.

Demikian pula halnya aksi terorisme. Konsep Islam sudah jelas sebagai rahmatal lil `Alamin yang mengharuskan setiap umatnya menyebarkan kasih dan sayang kepada siapa saja bukan saja terhadap umat Islam itu sendiri bahkan termasuk kepada orang yang bukan muslim yang berada dalam lingkungan umat Islam.

Sejarah membuktikan bagaimana Rasulullah ketika menjadi seorang pemimpin besar baik di Mekkah maupun di Madinah, memberikan rasa aman dan stabilitas keamanan tidak hanya bagi seluruh rakyat yang Islam, tapi juga termasuk kepada mereka yang menganut agama non-Islam. Anda tidak akan pernah menemukan dalam sejarah ada sahabat rasul atau umat Islam yang melakukan aksi terorisme selama masa kepemimpinan Rasulullah di Mekkah dan Madinah.

Aksi Terorisme Adalah Aksi Keputusasaan
Aksi terorisme bom bunuh diri, dan sejenisnya tidak lain adalah aksi perjuangan yang berdasarkan keputusasaan. Artinya, sudah tidak menemukan lagi jalan untuk mencapai apa yang mereka cita-citakan, sehingga menimbulkan kebingunan dan rasa putus asa. Dan selanjutnya, demi mencapai cita-cita keinginan, maka segala cara digunakan walaupun haram menurut pandangan agama maupun menurut pandangan cara hidup bersosial menurut agama.

Dalam konsep al-Qur`an dijelaskan, "Janganlah Kamu berputus asa dari rahmat Allah, Sebab orang yang berputus asa dari rahmat Allah termasuk orang-orang yang kafir".

Kesimpulannya, apapun perbuatan anda, atau aksi apapun yang akan anda lakukan, jika dilakukan karena dasar putus asa, maka hal tersebut adalah bagian dari kekafiran anda. Sebelum anda mengkafirkan orang lain yang mungkin lebih Islam dari pada anda, maka ada baiknya jika anda meneliti karakter kepribadian anda luar dan dalam, termasuk juga akal dan batin anda, cara berpikir anda, dan seterusnya, apakah sudah sesuai dengan cara berpikir menurut logika al-Quran maupun ajaran rasulullah.

Info Berita Teror Lainnya:
Fenomena Teror Wabah Ulat Bulu
Buat Tautan ke Postingan ini: Ledakan Bom di Masjid Mapolres Cirebon

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Ledakan Bom di Masjid Mapolres Cirebon