Sabtu, 13 Agustus 2011

Amal Anda Tergantung Niat Anda, Kunci Sukses.

Niat Anda, Kunci Sukses Anda
Bismillahirrohmanirrohim. Ada apa sebenarnya dengan niat anda? Berniat jahat, niat baik, niat buruk, ingin sedekah minta dipuji, ingin dakwah agar dianggap kiai, pakai sal jubah, supaya keramat dan dianggap wali, dll. Yang tahu niat anda hanyalah Allah, anda, dan orang yang diberikan pengetahuan oleh Allah untuk mengetahui apa yang anda niatkan.

Posting spiritual kali ini, tidak mengajarkan anda bagaimana cara untuk mengetahui niat baik dan jahat seseorang. Akan tetapi kajian spiritual berikut ini adalah sebuah nasehat spiritual yang akan menjadi kunci kesuksesan anda dunia dan akherat.

Silahkan pelajari hadis Rasulullah di bawah ini yang diriwayatkan oleh Bukhori-Muslim:

Dari Amirul mu’minin abi hafs umar bin khottob Radhiallahu `anhu, saya mendengar bahwa rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam bersabda: “Setiap amal perbuatan itu dengan niat, dan setiap perbuatan itu tergantung pada apa yang diniatkannya, barangsiapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya maka ia akan sampai kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barangsiapa yang hijrahnya karena dunia yang ia cari atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka ia akan sampai kepada apa yang diniatkannya itu

Menurut asbabul Wurud (sebab-sebab suatu hadis disampaikan), pada saat itu, kaum muslimin hendak melakukan hijrah ke Madinah. Nabi kemudian menyampaikan hadis tersebut, agar kaum muslimin meluruskan niatnya.

Beberapa ustaz menafsirkan hadis tersebut sebagai kekuatan niat seseorang yang akan menjadi penentu dari apa yang sedang dikerjakannya. Namun sebenarnya, Rasulullah memberikan 2 pilihan niat.

Pilihan niat yang pertama bersifat vertikal, yaitu niat karena Allah dan Rasul-Nya atau dalam lafaz niat disebut Lillahi Ta`ala semata-mata karena Allah. Tidak ada maksud lainnya. Jika semuanya karena Allah, maka hasilnya tentu diserahkan semata kepada Allah. Dan Allah tentunya lebih tahu apa yang terbaik untuk anda bahkan ketika hal tesebut menyangkut urusan dunia anda seperti urusan hijrah, mudik lebaran, melamar kerja, menegakkan keadilan, memberantas korupsi, menjadi ketua KPK, ikut menjadi tim sukses pemilu 2014, Pilkada di Papua, menjadi anggota DPR, termasuk ketika anda mengomentari kasus pulangnya Muhammad Nazaruddin dari Bogota Kolombia ke Jakarta dengan menyewa pesawat Rp. 4 Milyar, dan sebagainya.

Pilihan niat yang kedua bersifat horizontal, yaitu niat hanya karena urusan dunia saja atau bukan lillahi ta`ala. Pilihan niat yang kedua ini, anda hanya akan mendapatkan urusan dunia namun anda akan kehilangan nilai-nilai spiritual anda. Walaupun anda bisa mendapatkan dunia, namun anda telah kehilangan semangat akhirat anda. Dan yang sangat berbahaya, ketika urusan dunia tersebut membuat anda kehilangan konektivitas anda dengan Allah dan Rasul-Nya dan menjadi kufur nikmat. Nauzubillah.

Jadi, apa sebenarnya kunci sukses anda, jawabannya tidak lain, berniatlah karena lillahi ta`ala semata-mata karena Allah. Kemudian jika ditanya kepada anda, di mana kekuatan niat anda, jawablah lillahi ta`ala. Maka ketika anda menjadi Nazaruddin dan harus membongkar kasus korupsi, maka kuatkanlah niat anda, menjadi Lillahi Ta`ala. Demikian pula halnya ketika anda menjadi ustaz, kiai, guru, paranormal, bahkan ketika saat ini anda hanyalah seorang pedagang kecil dan ingin menjadi pedagang sukses, luruskanlah niat anda menjadi Lillahi ta`ala.

Sekali lagi, kami ulangi bahwa amal anda tergantung niat anda, maka pilihlah Lillahi Ta`ala. Maka itu akan menjadi kunci kesuksesan anda. Anda akan sukses mendapatkan pahala sedekah dan zakat anda, ketika anda bersedekah dan membayar zakat anda dengan lillahi ta`ala. Anda pun akan tetap suskes untuk urusan hijrah dunia anda, sekaligus mendapatkan kunci surga akherat, ketika urusan dunia anda adalah Lillahi Ta`ala.

Selanjutnya, ada apa dengan niat zakat anda?
Keluarkanlah Zakat Anda karena Lillahi Ta`ala: Pengertian dan Hukum Zakat
Buat Tautan ke Postingan ini: Amal Anda Tergantung Niat Anda, Kunci Sukses.

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Amal Anda Tergantung Niat Anda, Kunci Sukses.