Rabu, 10 Agustus 2011

Belajar Spiritual Dengan Iman dan Ilmu (qolbu dan Akal)

Belajar tentang spiritual diperlukan 2 alat di antaranya yaitu: Iman dan Ilmu atau Qolbu dan Akal. Untuk mendapatkan pengetahuan spiritual yang baik, kedua alat tersebut harus digunakan secara seimbang atau digunakan sesuai tingkat kemampuan kedua alat tersebut.

Jika anda memperhatikan al-Qur`an maka anda akan menemukan soal pertanyaan dari ALLAH yang menegur sekaligus menguji kemampuan akal anda dengan bertanya: afala ta`qilun (lantas....Kenapa kamu tidak berakal), afala tatafakkarun: kenapa kamu tidak berfikir, dan seterusnya. Jika anda menggunakan akal anda dengan baik, maka tentu anda akan mampu menjawab teguran sekaligus pertanyaan Allah tersebut.

Demikian pulan halnya ketika Allah menegur sekaligus menguji tentang qalbu anda dengan kalimat pertanyaan: afala tu`minun: kenapa anda tidak beriman, afala tattaqun: kenapa anda tidak bertakwa, dan seterusnya.

Orang yang lulus dalam ujian spiritualnya, maka dia akan naik kelas berupa kenaikan derajat di sisi Allah sebab Allah yang mengangkat derajat mereka:

Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberikan ilmu pengetahuan, beberapa derajat (al-ayat).


Buat Tautan ke Postingan ini: Belajar Spiritual Dengan Iman dan Ilmu (qolbu dan Akal)

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Belajar Spiritual Dengan Iman dan Ilmu (qolbu dan Akal)