Jumat, 23 September 2011

Apakah Ilmu Batin Bisa Hilang- Dicabut?

Konsultasi Tentang Ilmu Batin
Dua bulan lebih tidak membuka email. Kemarin sempat membuka email. Isinya penuh dengan SPAMMER, iklan email, dan lain sebagainya. Sehingga sulit membedakan yang mana email konsultasi dan yg bukan.

Di antara email konsultasi spiritual yang sempat kami baca di antaranya pertanyaan tentang, apakah ilmu batin yang sudah dipelajari seperti program-program gemblengan yang diajarkan di situs ini, akan hilang akibat kesalahan atau kebodohan sendiri?

Jika saja anda mau membuka artikel-artikel spiritual sebelumnya, maka tentu anda akan menemukan jawaban tentang hal tersebut. Namun di sini, kami sedikit mengulang beberapa hal tentang ilmu apakah bisa hilang atau dicabut?

Dalam dunia spiritual, seseorang dapat memperoleh ilmu batin dengan 2 cara yaitu tanpa belajar dan melalui proses belajar.

Ilmu Batin Tanpa Belajar
Disebut Ilmu Tanpa belajar maksudnya ilmu yang diperoleh dengan jalan yang tidak lazim atau tanpa melalui proses cara belajar dengan manusia. Ilmu yang diperoleh tanpa belajar, datangnya melalui cara-cara tertentu seperti wahyu, ilham, hidayah petunjuk ghaib, dan seterusnya.

Untuk level Kenabian misalnya, ilmu diperoleh melalui metode penurunan wahyu lewat perantaraan malaikat dan bisa juga diajarkan langsung oleh Allah. Seperti Nabi Adam A.S yang diajarkan langsung oleh Allah tentang hakekat nama-nama sesuatu di alam semesta. Kualitas Ilmu Kenabian merupakan derajat ilmu tertinggi di antara semua ilmu yang dikuasai manusia, mencapai level mu`jizat.

Untuk level para Auliya / Waliyullah, ilmu batin tanpa belajar diperoleh melalui petunjuk hidayah ilham, dan sejenisnya. Kualitas Ilmu batin para wali Allah sampai pada level Karomah.

Untuk level para ahli aliran sesat (baca ilmu hitam), ilmu batin tanpa belajar diperoleh melalui petunjuk ghaib yang bersumber dari Iblis Setan dan sekutunya. Kualitas ilmu disebut sihir dan dilarang untuk dipelajari.

Ilmu Batin Dengan Cara Belajar
Artinya, anda datang kepada seorang ahli atau guru ilmu batin dan menerima bimbingan tentang ilmu batin yang anda pelajari. Kemudian Allah memberikan anda kesempatan untuk menguasai ilmu batin tersebut.

Selanjutnya, apakah ilmu batin tersebut bisa hilang?
Dalam konsep spiritual, ilmu batin bersumber dari Allah. Walaupun melalui proses belajar dengan seorang guru, keberhasilannya tetap atas kehendak Allah. Dan ketika ilmu tersebut telah dikuasai / diketahui, Allah tetap memiliki kemampuan untuk mencabut ilmu tersebut dari pengetahuan batin anda atau orang yang diinginkan-Nya. Di antaranya dengan cara membuat anda Lupa Dengan Ilmu anda

Beberapa indikasi bahwa suatu ilmu batin akan atau telah hilang / telah dicabut dari seseorang, atau Allah telah membuat anda lupa dengan ilmu batin anda, adalah:
  • Munculnya sifat Takabbur/sombong
  • Merasa Lebih Sakti dari ALLAH
  • Ilmu Orang lain semua rendah, Dan Anda lah yang paling hebat dan sakti,
  • Hilangnya keyakinan dengan ilmu yang dipelajarinya
  • Tidak yakin dengan apa yang dipelajarinya.
  • Selalu resah dan tidak tenang
  • Rasa Kuatir yang berlebihan
  • Tidak pernah atau jarang beryukur
  • Hilangnya kesabaran dalam diri
  • Emosi berlebihan dan menyerupai orang kerasukan
  • Dan ratusan indikasi lainnya.

Kesimpulannya, seperti disebutkan dalam beberapa artikel sebelumnya bahwa, orang yang berilmu adalah orang yang mampu menjaga dirinya dari lupa kepada Allah. Orang yang berilmu adalah orang yang selalu berusaha untuk mendeteksi setiap kesalahan dalam perbuatan, niat, maupun pikirannya dan segera memperbaikinya dengan cara bertaubat kepada Allah. Dan seterusnya.

Artikel Sebelumnya:
Paranormal VS Orang Pintar Juga Manusia
Buat Tautan ke Postingan ini: Apakah Ilmu Batin Bisa Hilang- Dicabut?

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Apakah Ilmu Batin Bisa Hilang- Dicabut?