Sabtu, 24 Maret 2012

BBM Naik, Pilihan Terbaik atau Pilihan Terburuk

Dalam banyak hal di kehidupan kita, sering kali kita diharuskan memilih di antara 2 atau banyak pilihan. Bahkan jika boleh dikatakan bahwa kita memang harus memilih dan menentukan jalan hidup kita sendiri. Bahkan Tuhan-pun memberikan kita 2 pilihan, surga atau neraka. Kasih sayang Allah atau Latnat Allah.

Setiap pilihan maka tentu akan menghadirkan konsekuensi logis non logisnya. Upamakan saja, jika Iblis memilih Latnat Allah dengan konsekuensinya adalah mendapatkan Siksa neraka, maka sebaliknya, sebagai hamba yang beriman, kita memilih kasih Sayang Allah berupa nikmat Surga-Nya.

Disebabkan adanya konsekuensi pilihan, maka wajib bagi kita untuk berhati-hati dalam memilih. Sebab ketika anda memilih yang salah atau menuju jalan neraka, dan anda sampai ke neraka, maka tidak ada pilihan untuk kembali merubah pilihan.

Itulah pilihan. Walau hanya memilih, namun ternyata dapat berakibat fatal ketika anda memilih hal yang buruk. Seperti halnya ketika anda memilih 1 gelas berisi susu, dan satu gelas berisi racun. Anda bisa terluka dalam yang sangat parah bahkan kematian ketika anda memilih gelas berisi racun.

Contoh lain, ketika anda memilih calon presiden negara atau pemimpin yang ternyata adalah orang yg zalim, koruptor, membuat kebijakan hanya untuk kepentingan negara asing, nepotisme, dan semua kejelekan pemimpin lainnya, maka anda akan hidup di sebuah negara yang penuh penderitaan.

Atau contoh pilihan berikut, ketika anda menjadi seorang presiden/pemimpin dan harus memilih di antara banyak pilihan kebijakan: menaikkan harga BBM, menurunkan BBM, atau tidak menaikkan dan tidak menurunkan harga BBM? Maka pilihlah kebijakan yang memang untuk kepentingan rakyat yang anda pimpin dalam kata lain tidak untuk kepentingan-kepentingan di luar kepentingan rakyat anda.

Khusus untuk umat muslim (Islam). Pilihan untuk menjalankan atau meninggalkan suatu hal harus didasarkan pada standar baik atau buruknya menurut al-Qur`an dan Hadis Rasulullah.

Coba baca Juga Pilihan Berikut:
Pilihan Tentang Niat Amal Anda
Buat Tautan ke Postingan ini: BBM Naik, Pilihan Terbaik atau Pilihan Terburuk

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: BBM Naik, Pilihan Terbaik atau Pilihan Terburuk