Kamis, 26 April 2012

Antara Kegagalan dan Kesuksesan

Antara Kegagalan dan Kesuksesan
Boleh dikatakan tidak ada orang normal yang ingin gagal dalam usahanya dan tidak ada orang yg ingin menikmati kegagalannya, kecuali mereka-mereka yang gila (dalam tanda kutif: mereka yg gila telah sukses menunjjukkan kegilaannya). Sebaliknya, Lawan kata dari kegagalan adalah kesuksesan. Semua orang ingin sukses dan boleh dikatakan jika siapa saja tidak ingin menolak jika diberikan kesuksesan. 

 
Umpamanya, jika sore ini, anda sedang ujian tesis di UGM (salam hangat buat salah satu rekan alumni YMAN yg sore ini akan ujian tesis), maka anda menolak diberikan kegagalan ujian, tapi anda sangat ingin diberikan kesuksesan lulus ujian. Atau jika anda sedang menjadi seorang kiai pesantren, maka anda menolak kegagalan dalam memimpin pesantren, tapi menerima bentuk kesuksesan apapun yg berhubungan dengan kemajuan pesantren anda. Atau jika anda sedang mengikuti calon pemilihan menjadi gubernur, maka tentu anda lebih suka sebagai sukses terpilih menjadi gubernur daripada diberikan kegagalan menjadi gubernur, sebab kesuksesan posisi gubernur tersebut yg sedang ingin anda dapatkan.

Kegagalan Anda, Awal Kesuksesan Anda
Pada banyak orang, harapan sukses, sering kali hanya menjadi mimpi dalam bentuk kegagalan. Namun begitu, banyak juga orang sukses mengatakan, jika kegagalan anda hari ini adalah awal kesuksesan anda untuk hari esok dan seterusnya. Tapi tentu saja kalimat ini akan menjadi benar, jika:


  • Anda tidak putus asa dari rahmat Allah
  • Anda mau berusaha dan berdoa kepada Allah dengan Yakin yg muttaqin (bertakwa-beriman)
  • Anda tidak mengulang kesalahan yang sama yg menjadi penyebab kegagalan anda alias mau belajar dari kesalahan yg sudah dilakukan dan membetulkannya.
  • Selanjutnya, Anda bertawakkal melewati proses point-point di atas dan menyerahkan sepenuhnya dengan kekuasaan Allah dan melakukan pendekatan kepada-NYA dengan harap-harap cemas, jika usaha dan doa anda kembali tidak dikabulkan oleh Allah.
  • TELITI
Salam sukses untuk Anda semua !!!
Silahkan baca: Jadikan Allah Backing Usaha Anda
Nazaruddin Gagal- Akhirnya Divonis 4 Tahun 10 Bulan Penjara
Buat Tautan ke Postingan ini: Antara Kegagalan dan Kesuksesan

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Antara Kegagalan dan Kesuksesan