Kamis, 24 Mei 2012

Oh Lady Gaga, Indonesia Negara Beradab dan Berbudaya

Kenapa Konser Lady Gaga ditolak?
Oh Lady Gaga, Apakah yang sedang kau pikirkan tentang Indonesia. Menurutmu, apakah Indonesia adalah negara beradab dan berbudaya? Atau Sebuah negara tanpa adab dan tanpa budaya?

photo Lady GagaMeski pada masa lalunya sebelum Indonesia menjadi sebuah negara berdaulat seperti sekarang ini, kondisi sosial budaya dan peradaban masyarakat pada saat itu beragam. Bisa ditemui ada peradaban dan budaya suku anak dalam (Kubu) di Jambi, Dayak di Kalimantan, Badui di jawa Barat, dan lain sebagainya.

Semua budaya dan peradaban tersebut terkesan berbeda dan ketinggalan dengan kondisi Indonesia bahkan negara dunia saat ini. Sebut saja misalnya, tekonlogi peradaban berpakaian yang oleh orang zaman sekarang dianggap kurang sempurna. Hanya pakai daun, kulit dan akar pohon seadanya, dll. Namun setidaknya, itulah teknologi peradaban dan budaya yang mampu ditemukan dan dilakukan oleh suku-suku di Indonesia pada masa itu.

Terlepas dari semua kekuarangan dan kelebihan hal tersebut, Indonesia sekarang adalah negara yang beradab dan berbudaya yang diatur dalam UUD. Sederhanya, hidup beradab namun tetap berbudaya sopan santun, tidak melanggar asusila, norma-norma sosial, agama, dll.

Oh Lady Gaga, datanglah ke Indonesia, dengan menyesuaikan adat istiadat dan budaya UU Indonesia. Maka kau pasti akan diterima oleh seluruh rakyat Indonesia bukan hanya diterima oleh sebagian kecil masyarakat, tapi akan diterima oleh semua golongan masyarakat sosial di Indonesia: golongan kiai dan pesantren, golongan artis entertainment, golongan umum: pedagang, pengusaha, paranormal, tukang becak, guru sekolah, dosen kampus, jurnalistik wartawan media, dan sebagainya.
Buat Tautan ke Postingan ini: Oh Lady Gaga, Indonesia Negara Beradab dan Berbudaya

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Oh Lady Gaga, Indonesia Negara Beradab dan Berbudaya