Rabu, 20 Juni 2012

Menjaga Iman Adalah Lebih Penting Dari Semua Hal

Catatan Spiritual Tentang Iman
Sudah menjadi ketentuan jika iblis dan para sekutunya, syaithon, akan terus menggoda manusia, anak cucu Nabi Adam Alaihissalam hingga akhiriz-zaman (hari kiamat).

Bagaimana Cara Iblis Menggoda Manusia
Berbagai cara akan dilakukan Iblis dalam menggoda umat manusia agar tersesat dari jalan tuhan di antaranya dengan berusaha menerobos dinding pertahanan keimanan seseorang.

Iblis akan merusak iman seseorang dengan harta benda, dibalik kekayaan ataupun kemiskinan, jabatan / kedudukan, rayuan wanita/pria, berbagai kenikmatan duniawi, kemalasan dalam beribadah, di antara niat iklas dan riya` (minta dipuji), aksi dibalik perjuangan, atas nama partai politik, uang, kejahatan, merasa hebat dengan ilmu pengetahuan, dan seterusnya.

Gempuran Iblis mungkin tidak kita sadari telah mengirimkan sebuah serangan dahsyat berupa bisikan-bisikan yang memasuki dinding qalbu dan akal kita, sehingga kita secara cepat ataupun perlahan-lahan dan pada akhirnya betul-betul menjadi pengikut Iblis dan mati dalam keadaan tersesat.

Karena itu, sebelum semua itu terjadi, jagalah iman anda!. Sebab menjaga iman adalah lebih penting dari semua hal. Ingatlah seperti apa yang diperintahkan Allah dalam al-Qur`an: "Janganlah kamu mati kecuali kamu mati dalam keadaan Islam"

Bagaimana Mati Dalam Keadaan Islam? Baca artikel spiritual lainnya atau kunjungi terus update situs ini.

Artikel Sebelumnya:
Jangan Takut Dengan Masa Depan Anda
Buat Tautan ke Postingan ini: Menjaga Iman Adalah Lebih Penting Dari Semua Hal

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Menjaga Iman Adalah Lebih Penting Dari Semua Hal