Jumat, 08 Juni 2012

Menyikapi Budaya Asing Di Antara Kita

Catatan Tentang Budaya Asing
Seiring dengan perkembangan ilmu teknologi dan komunikasi saat ini, yang mampu melintasi batas etnis, suku, agama, dan wilayah: pulau bahkan antar negara. Pada saat yg bersamaan, telah terjadi pertukaran dan penyebaran budaya dan peradaban di antara kita, baik kita sadari atau pun tidak.

menyikapi budaya asing

Keseharian kita mulai dari tindakan, cara berpakaian, hingga cara berpikir barangkali telah dipengaruhi imbas dari suatu pertukaran dan penyebaran budaya dan peradaban yang tidak kita sadari, atau barangkali kita termasuk bagian di antara yang memberikan pertukaran dan penyebaran tersebut.

Bagaimana Sikap Kita Terhadap Budaya Asing?
Jika umapanya sebuah produk makanan yang dijual di pasaran harus memiliki standar makanan yang sehat dan halal untuk dimakan, maka demikian pula halnya terhadap budaya dan peradaban asing sudah seharusnya melewati standar boleh diterima, dipakai, digunakan atau bahkan harus ditolak dengan mentah-mentah tanpa pandang bulu.

Lantas apa standar kita sebagai warga negara Indonesia terhadap budaya asing yang memasuki negara kita, Coba baca prolog diskusinya di Budaya Indonesia, Beragama, Bhinneka Tunggal Eka
Buat Tautan ke Postingan ini: Menyikapi Budaya Asing Di Antara Kita

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Menyikapi Budaya Asing Di Antara Kita