Rabu, 25 Juli 2012

Semangat Romadhan adalah Iman dan Takwa

Dengan puasa romadhan, maka kita melatih kesabaran kita, menjaga nafsu amarah, termasuk juga menjaga semua sikap, prilaku, niat buruk, perbuatan korup, menahan diri dari hal-hal yang dilarang seperti makan penghasilan dari uang suap, berjudi, menipu orang lain, dan lain sebagainya. Makna lebih luas, dengan puasa romadhan yang benar, maka secara otomatis kita akan membersihkan jiwa dan raga kita (baca: Puasa Romadon Bersihkan Jasmani dan Ruhani), mensucikan hati dan pikiran kita, serta menjadikan diri kita sebagai salah satu muslim yang mendapatkan predikat beriman dan bertakwa di sisi Allah.

Semangat ramadhan
itu sendiri adalah kesadaran cinta akan adanya kewajiban untuk berpuasa dengan dasar iman kepada Allah guna mencapai posisi takwa. Puasa yang bukan dilandasi karena ingin mendapatkan ilmu batin atau kesaktian, puasa yang bukan ditujukan agar memiliki mata batin yang tajam atau ilmu terawangan, puasa yang bukan karena mengharapkan ingin sehat sembuh dari sakit, puasa bukan karena takut istri atau malu dengan teman dan atasan, bahkan puasa tidak didasari oleh unsur-unsur niat duniawi. Semangat Romadon tidak lain adalah lillahi ta`ala semata-mata hanya karena Allah saja, dan yakinlah bahwa biarpun anda belum mengetahuinya, tapi Allah akan membalas puasa anda yang benar.

Karena itu, berpuasalah dengan benar! sebab dengan berpuasa, maka anda layak disebut sebagai termasuk orang-orang yang beriman dan berhak mendapatkan sertifikasi takwa dari Allah, sebuah predikat yang jauh lebih tinggi dari gelar sarjana anda. Sebuah gelar mulia yang langsung disematkan oleh Allah kepada anda, yang dengan hal tersebut anda berhak untuk dekat dengan Allah, hidup bersama Allah bahkan matipun dengan rahmat Allah. Subhanallah, maha suci Allah yang senantiasa memberikan pahala-Nya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan iman. (Ingatlah sebuah ayat tentang predikat takwa..Sesungguhnya Orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang-orang yang bertakwa...al-ayat)

Baca Satu  Persatu: 10 Top Artikel Romadhan
Buat Tautan ke Postingan ini: Semangat Romadhan adalah Iman dan Takwa

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Semangat Romadhan adalah Iman dan Takwa