Minggu, 20 Januari 2013

Jakarta Darurat Banjir, Apa Solusinya?

Ketika Ibu Kota Jakarta Banjir?
Bagi masyarakat miskin yang rumahnya terkena banjir, hanya bisa bersabar sambil menunggu bantuan dari pemerintah setempat di tempat pengungsian mereka. Ya memang hanya itulah yang dapat mereka lakukan. Dan keadaan itu, seakan sudah menjadi rutinitas tahunan atau setiap 5 tahunan sekali bagi warga Jakarta yang wilayahnya termasuk area yang kerap kali dilanda banjir ketika musim hujan tiba.

Masih berhubungan dg persoalan banjir, mungkin di antara anda akan bertanya, mungkinkah banjir di Jakarta atau di daerah lainnya bisa diatasi? Atau mungkin itu akan terus berlangsung bahkan bertambah parah hingga datangnya hari kiamat dunia. Jawabannya, bisa IYA, bisa TIDAK, atau bisa juga RAGU-RAGU.

Jika anda tanyakan persoalan di atas kepada para calon gubernur sebelum mereka menjabat menjadi gubernur, maka tentu mereka akan memberikan jawaban, IYA bahkan dengan janji macam-macam dan seakan sangat mudah mengatasi persoalan banjir. Namun kenyataanya, persoalan banjir tidak semudah ketika ia mengucapkan janjinya.

Lantas Apa Solusi Atasi Banjir?
gambar jakarta darurat banjir
Jangan hanya berharap kepada pemerintah, jika anda sebagai masyarakat, namun juga tidak memberikan peduli anda untuk mengatasi banjir bahkan lebih parahnya ketika anda ikut menjadi orang yang menciptakan terjadinya kondisi banjir itu sendiri, membuang sampah sembarangan, merusak hutan, pembangunan gedung tanpa aturan, dst.

Sebagai Pemerintah, tentu saja wajib untuk segera mengatasi hal tersebut. Tidak hanya sekedar berkunjung atau mengunjungi lokasi banjir. Namun juga segera bertindak dan menemukan penyebab banjir serta memberikan pencegahan sebaik mungkin, agar di lain waktu tidak lagi terjadi banjir. Namun, lagi-lagi akan kembali ke pertanyaan di atas, mungkinkah pemerintah mampu menemukan SOLUSI-nya, mengingat sudah berapa gubernur yang menjabat dan setiap gubernur juga akan terlihat baik ketika musim banjir tiba, MENGUNJUNGI DAN MEMBERIKAN SANTUNAN.

Sebagai rakyat/masyarakat, tentu saja anda juga punya kewajiban, yaitu SADAR atau memiliki KESADARAN untuk tidak menciptakan kondisi banjir. Minimal menjaga kestabilan lingkungan alam di tempat tinggal anda masing-masing.

Berita Sebelumnya
Video Spiritual dan Kumpulan VideoTube
Buat Tautan ke Postingan ini: Jakarta Darurat Banjir, Apa Solusinya?

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Jakarta Darurat Banjir, Apa Solusinya?