Kamis, 28 Maret 2013

Eyang Super Bukan Paranormal Tapi Guru Spiritual?

Ilustrasi Tentang Eyang Super?
Berawal karena sering memberikan petuah spiritual, nasehat, mengobati santet, dan lainnya, kepada tetangganya akhirnya Nama Suparman menjadi terkenal di lingkungan kampungnya. Tidak hanya terkenal di kampungnya saja, nama Suparman bahkan terkenal hingga ke kampung sebelah hingga ke luar daerah sebagai orang pintar bahkan kemudian mendapat julukan panggilan sebagai Paranormal Eyang Super karena dianggap sakti, mumpuni, doanya terkabul, bisa mengobati penyakit apa saja, dst.

Ketenaran namanya bahkan kemudian diliput oleh berbagai media. Walau senang karena namanya terkenal, namun rupanya Eyang tidak suka dengan julukan yang diberikan kepadanya sebagai PARANORMAL Eyang Super.

Suatu hari ketika diwawancara oleh salah satu media, tentang dirinya, Eyang menjelaskan: Maaf Saya Ini Bukan Paranormal, Tapi Saya Ini Hanyalah Guru Spiritual Kebatinan.

Eyang Malu Disebut Paranormal apalagi jika disebut sebagai DUKUN
Kisah dan penamaan di atas adalah cerita ilustrasi saja dan bukan kisah sebenarnya. Namun  apa yang diceritakan di dalam ilustrasi di atas, sering terjadi di lingkungan kita, di kampung kita, dan di negara kita ini. Di saat teknologi media berita belumlah berkembang pesat seperti saat ini, beberapa tahun yang lalu, para Orang Pintar (Dunia Gaib) tidaklah mempersoalkan dirinya disebut seagai dukun, paranormal, dan istilah-istilah sejenisnya, namun saat ini, Orang-Orang Pintar tersebut menghindari sebutan tersebut, apa alasannya?

Tentu saja mereka sendiri yang tahu alasannya. Namun ada beberapa penyebab di antaranya, istilah Paranormal yang memiliki konotasi negatif di kalangan masyarakat kita terutama bagi mereka yang anti paranormal.

Paranormal sering juga diterjemahkan sebagai penganut ilmu hitam, tukang santet, aliran sesat, dan seterusnya. Walau tidak semua paranormal mengerti ilmu santet atau pengetahuan paranormalnya bersumber dari ilmu hitam atau aliran sesat.

Ilustrasi Paranormal
Tentang Arti Paranormal, anda bisa membacanya di halaman: Tidak Semua Paranormal adalah Peramal.

Artikel Sejenis:
Adi Bing Slamet VS Eyang Subur: Isu Santet
Video Tuduhan Adi Bing Slamet Terhadap Eyang Subur
Buat Tautan ke Postingan ini: Eyang Super Bukan Paranormal Tapi Guru Spiritual?

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Eyang Super Bukan Paranormal Tapi Guru Spiritual?