Rabu, 18 September 2013

Miss World Muslimah Award 2013 Obabiyi Aishah Nigeria

Pemenang Miss World Muslimah Award 2013
Setelah melewati berbagai tantangan dan pertanyaan dari Para Tim Dewan Juri Utama, akhirnya, Obabiyi Aishah Peserta Miss World Muslimah yang mewakili Negara Nigeria berhasil menjadi juara 1 Miss World Muslimah 2013 ini.

Live di ANTV
Acara Miss World Muslimah 2013, dihadiri perwakilan dari 6 negara, yaitu Indonesia, Iran, Bangladesh, Malaysia, Nigeria, serta Brunei Darussalam. Dalam acara grand final World Muslimah Award 2013 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Indonesia, Rabu (18/9) malam yang disiarkan secara live di ANTV ini dipandu oleh Dewi Sandra (Mengenakan busana muslimah cantik) dan Ari Untung (artis komedian Indonesia).

Pada babak Smart, dipilih 10 finalis dan diminta untuk menjawab pertanyaan dari tim juri utama. Dari 10 finalis, kemudian dikurangi menjadi lima besar yaitu: Putri Virginia dari Jakarta, Indonesia, Evawani dari Aceh, Indonesia, Noor Aspasia, Jawa Barat, Indonesia, Masoumeh Ibrahemi dari Iran, dan Obabiyi Aishah dari Nigeria.

Selanjutnya, dari 5 besar tersebut, Dewan juri utama memilih 2 finalis (Obabiyi dan Evawani) untuk merebut hati 100 juri vote lock yang berasal dari 100 para hafiz/hafizah anak-anak yatim piatu. Dan hasilnya, dari 100 Juri Vote Lock tersebut, 65 di antaranya memilih Obabiyi Aishah dari Nigeria untuk menjadi Juara I Miss World Muslimah 2013.

Sujud dan Membaca Surah Alfatihah
Hal yang luar biasa menurut kami adalah ketika detik-detik penentuan siapa yang menjadi pemenang dan ucapan sang finalis ketika ia mengetahui dirinya berhasil menjadi pemenang miss world muslimah ini.

Obabiyi Aishah menangis senang ketika ia mendengar namanya disebut sebagai pemenang juara 1. Ia juga bersujud dalam beberapa detik. Ketika ia diminta menyampaikan sepatah 2 kata atas kemenangannnya, maka sambil masih menangis terisak. dengan menggunakan bahasa English yg fasih ia menyampaikan rasa syukur dan ingin membaca al-Qur`an surah al-fatihah saat itu juga. Selanjutnya ia membaca surah al-fatihah dengan baik, salah satu surah yang wajib dibaca ketika seorang muslim muslimah melakanakan ibadah sholat.

Semoga pemenang Miss World Muslimah 2013  ini dapat memberikan inspirasi kepada kita semua dan mempertebal keimanan kita serta semakin yakin dan kuat untuk tidak merasa malu dalam mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari seperti kewajiban dalam memakai hijab (jilbab bagi kaum muslimah). Amin
Buat Tautan ke Postingan ini: Miss World Muslimah Award 2013 Obabiyi Aishah Nigeria

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Miss World Muslimah Award 2013 Obabiyi Aishah Nigeria