Sabtu, 16 Mei 2015

Marah Merusak Reputasi Anda Sebagai Manusia

Kendalikanlah amarah anda. Marah yg tidak terkontrol dapat menimbulkan kekuatan dan keberanian negatif yang dapat merusak, baik merusak diri anda sendiri, orang lain atau barang-barang di sekitar anda, bahkan termasuk bisa merusak reputasi anda sebagai manusia.


Tidak hanya anda yg bisa marah, orang lainpun bisa marah. Karena pada hakekatnya, manusia itu diberikan nafsu amarah. Terkadang seseorang yg awalnya tidak marah, disebabkan oleh anda marah-marah kepadanya, maka orang itupun menjadi marah kepada anda, sehingga bertemulah 2 orang yang saling adu kemarahan yang dapat berakhir dengan keburukan antar kedua belah pihak.

Kendalikanlah amarah anda !!!. Jangan sampai kemarahan anda dikendalikan oleh setan/iblis, ketidaktahuan, belum mengerti, praduga dan fitnah yg tidak benar, kesombongan karena merasa lebih pintar atau lebih kuat, dstnya. 

Orang yg tidak dapat mengontrol kemarahannya, Di saat sedang marah, biasanya akan kehilangan akal sehatnya. Dia bahkan akan mengatakan atau mengumpat menggunakan kata-kata kotor atau sangat buruk. Mulai dari perkataan menghina, menghujat, mencaci maki, merasa sok kuat, dll. Tapi itulah emosi yg meledak-ledak tidak terkendali sehingga orang itu kehilangan sifat kemanusiaannya, bahkan pada saat itu, dirinya bisa melakukan perbuatan yg jauh lebih rendah dari pada binatang: Kesurupan Nafsu Amarah.

Di saat emosi mendatangi anda, dan anda mengatakan beberapa kata seperti contoh di bawah ini, mungkin anda sedang berada dalam tahap Kesurupan Nafsu Amarah:
  • Setan kau !!! Binatang Kau !!! Anjing Kau !!! Babi Kau !!!
  • Awasss !! Kubunuh nanti kau
  • Aku gak takut dengan kau tuh..
  • Mau nantang di mana kau...aku lawan
Bersabarlah ! Sesungguh Allah bersama orang-orang yg sabar. Sebaliknya, jika kemarahan anda berada dalam kontrol setan, maka sama halnya anda bersama setan, dan tidak ada kebaikan dari setan kecuali keburukan semata.



Buat Tautan ke Postingan ini: Marah Merusak Reputasi Anda Sebagai Manusia

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Marah Merusak Reputasi Anda Sebagai Manusia