Kamis, 14 Desember 2017

Ketajaman Mata Batin Bashiroh Qalbu Anda

Beberapa murid dan orang tertentu mengalami seperti keterangan berikut ini, jika anda mengalami hal serupa, maka pelajarilah panduan ini:

ketajaman mata batin bashiroh qalbu

Anda memang sensitive, indera zahir dan batin anda bahkan super sensitive, hingga orang-orang yang awam di sekitar anda beranggapan bahwa mata batin anda super tajam, bashiroh anda tembus ke langit, atau anda termasuk orang sakti yang mampu menangkap semua hal, Namun sayangnya, sensitivitas indera zahir dan batin anda tidak pandai mengidentifikasi objek dan menemukan eksistensi kebenaran tentang objek, sebaliknya indera anda berada di bawah kontrol objek.


Akibatnya, anda tidak menggambarkan objek berdasarkan kebenaran yang sesungguhnya tentang objek itu, melainkan menggambarkan objek berdasarkan apa maunya si objek itu (bahasa lainnya: anda telah tertipu oleh alam, atau alam telah berhasil memanipulasi anda).

Anda menjadi takjub luar biasa ketika anda melihat orang memakai jubah, serban di kepala bagaikan aulia (awliya), padahal mungkin saja, guru ngaji di kampung anda, lebih baik dari pada orang berserban itu. Sementara anda tidak melihat kemulian dari guru ngaji itu.

Anda meremehkan ustad yang cuma guru ngaji biasa di musholla kecil, karena anda melihatnya cuma memakai kopiah/songkok hitam biasa dan hanya mengajar di musholla kecil saja, padahal mungkin saja, ustad yang cuma pakai songkok hitam sederhana itu memiliki derajat yang lebih mulia di sisi Allah dari pada 1000 orang berjubah dan berserban di kepalanya.

Pelajari INI !
Mungkin saja guru bersongkok hitam sederhana itu memiliki ketakwaan, keikhlasan dan kesabaran melampau jauh di atas 1000 orang berjubah itu, sehingga Allah pun memasukkannya ke dalam daftar kelas eksekutif : golongan orang-orang yang ikhlas (Mukhlishin) dan orang-orang yang bersabar (Shobirin). Selalu berusaha berjihad menjaga dirinya dari dosa, takut kepada Allah, super ikhlas dalam mengajarkan al-Quran kepada anak-anak di musholah-nya, tidak mengharapkan lainnya kecuali hanya ingin mendapatkan cinta dari Allah semata. Selain itu, ia pun bersabar selama proses memberikan pengajaran kepada anak didiknya. Sehingga pada akhirnya, dia pun termasuk di dalam daftar kelas eksekutif golongan orang-orang yang bertakwa (Muttaqin).

Sementara itu, 1000 orang berjubah seperti wali tadi, mungkin saja belum terdaftar di golongan kelas eksekutif manapun di sisi Allah kecuali cuma terdaftar di kelas umum saja yaitu: Golongan Kaum Muslimin pada umumnya.

Mau dimasukkan ke kelas eksekutif para pejuang pejihad (mujahid), sayangnya mereka mungkin belum sepenuhnya berjuang karena Allah, melainkan hanya mengejar urusan dunia: harta, kedudukan jabatan, popularitas, dll.

Mau dimasukkkan ke kelas para pecinta Allah, sayangnya pun, cinta mereka mungkin telah terkontaminasi oleh rasa takut akan kemiskinan, kehilangan jabatan, virus dosa, dan banyak lainnya, sehingga cinta mereka menjadi terhijab dan tidak murni, sehigga gagal untuk masuk ke kelas eksekutif mahabbatillah.

Rumus Bashiroh Mata Batin
Mata batin anda selamanya tidak akan pernah tajam jika objek berhasil mempengaruhi mata anda. Bashiroh qalbu anda selamanya tidak akan pernah menemukan eksistensi kebenaran (hakekat / al-haqiqoh), jika bashiroh anda, cuma menjangkau kulit luar objek saja.

Pelajaran lainnya, anda tidak akan pernah tau tentang kewalian seseorang, kecuali Allah menghendakinya. Seperti dalam kalimat: Yang tahu seseorang itu Waliyullah, Hanyalah Para Wali dan Orang yang dikehendaki Allah untuk mengetahuinya. (mungkin maksudnya: Bashiroh waliyullah)
Buat Tautan ke Postingan ini: Ketajaman Mata Batin Bashiroh Qalbu Anda

Animasi Button Majlisasmanabawi: animasi majlisasmanabawi copy paste di sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Ketajaman Mata Batin Bashiroh Qalbu Anda